Sentra Oleh-oleh dan Kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang Lahat jadi Idaman

Sentra Oleh-oleh dan Kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang Lahat jadi Idaman

Sentra Oleh-oleh dan Kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang Lahat jadi Idaman--

SILAMPARITV.CO.ID -- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni dan Pj Ketua Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumsel Tyas Fatoni meresmikan sentra oleh-oleh dan kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang yang berlokasi di Kabupaten Lahat.

“Hadir juga pak Pj Bupati Empat Lawang juga Walikota Pagaralam juga banyak yang hadir. 

Jadi ini sebagai bentuk komitmen kita bersama untuk mendukung pengembangan UMKM pengembangan kuliner dan juga oleh-oleh tempat semacam ini,” ucap Fatoni.

Fatoni menyebut keberadaan sentra oleh-oleh dan kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang dapat dicontoh oleh Kabupaten dan Kota lainnya di Sumsel. 

BACA JUGA:Isi Liburan dan Bersantap Makan di Gubug Makan Mang Engking Sebroyot Lubuklinggau Pasti Menyenangkan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel terus mendukung sebagai bentuk strategi dalam menggerakkan ekonomi daerah serta membuka lapangan kerja baru.

“Kami dari provinsi sangat mendukung sebagai upaya kita menciptakan lapangan kerja kemudian sebagai upaya kita untuk menggerakkan ekonomi rakyat. 

Kita bersyukur bisa dibangun tempat-tempat seperti ini dan masyarakat juga bisa menikmati,” jelas Fatoni.

“Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim sentra oleh-oleh dan kuliner UMM tepian Ayek Lematang Kabupaten Lahat diresmikan,” sambungnya.

BACA JUGA:Presiden Sudah Tandatangani Kepres Mengenai Tunjangan Kinerja untuk BPKP Menjadi 100 Persen

Di lokasi yang sama, Fatoni bersama Tyas Fatoni meninjau dan menikmati aneka jajanan yang dijual oleh pedagang. 

Aneka produk UMKM dijual di tempat ini di antaranya, yaitu kopi, kain tenun khas Lahat dan aneka jenis jajanan khas Lahat lainnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, di antaranya Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin,

dan Pj Wali Kota Pagar Alam Lusapta Yudha Kurnia, Ketua DPRD Sumsel R.A. Anita Noeringhati dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Sumber: