Berani Coba Kopi Terkuat di Dunia? Per Cangkir Mengandung Kafein 928 mg

Berani Coba Kopi Terkuat di Dunia? Per Cangkir Mengandung Kafein 928 mg

ilustrasi kopi dengan kandungan kafein terkuat di dunia--freepik

SILAMPARITV.CO.IDKandungan kafeinnya yang sangat tinggi membuat salah satu merek kopi ini kini dianggap sebagai kopi terkuat di dunia.

Satu cangkir kopi  mengandung dua kali lipat batas asupan kafein harian orang dewasa.

Nama kopi tersebut adalah Biohazard Coffee atau kopi Biohazard. Kopi ini menyandang predikat "kopi terkuat di dunia'' karena kandungan kafeinnya yang tak tertandingi.

Dikutip dari laman Oddity Central, Sabtu (18/5/2024) kopi Biohazard diperkenalkan pada tahun 2016. Kini, Biohazard telah menetapkan reputasinya sebagai kopi paling kuat yang tersedia di pasaran.

BACA JUGA:5 Sikap yang Membuat Orang Ingin Lebih Dekat Denganmu

Biohazard dikenal sebagai kopi terkuat dengan kandungan kafein yang membuatnya hampir aman untuk diminum. Setiap cangkir Biohazard 12 ons mengandung 928 mg kafein.

Berdasarkan rekomendasi Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA), tidak disarankan mengonsumsi lebih dari 400 mg kafein per hari. Hal ini berlaku bagi orang dewasa yang tidak memiliki risiko lain, misalnya gangguan jantung.

FDA menyatakan bahwa mengonsumsi sekitar 1.200 mg kafein dalam waktu singkat dapat menyebabkan gejala keracunan, seperti kejang.

Biohazard mengandung 928 mg kafein per cangkir, menjadikannya minuman berisiko bagi orang yang tidak terbiasa dengan kafein.

BACA JUGA:5 Tips Memilih Hewan Kurban yang Sesuai dengan Syariat Islam

Yonatan Pinhasov, salah satu pendiri kopi Biohazard, mengatakan kopi paling pahit di dunia ini diciptakan sebagai sumber energi yang berguna bagi orang-orang sibuk.

"Setelah merasakan pahitnya minuman kopi yang mengecewakan namun menyegarkan, kami memutuskan untuk membuatnya," kata Pinhasov.

"Kami menyadari kebutuhan orang-orang seperti Anda yang merupakan pekerja lepas, orang tua yang sibuk, mahasiswa pascasarjana, atau pekerja yang menghabiskan 18 jam sehari di tempat kerja. Bagaimana kami dapat menjadikan pengalaman ini lebih baik bagi semua orang?" dia melanjutkan.

Kemasan biohazard memiliki informasi bagi konsumen yang menyukainya. Dikatakan Biohazard memiliki kandungan kafein empat kali lipat dari kafein yang biasa Anda temukan di cangkir yang Anda pesan atau minum.

Sumber: