Resep Mendol Tempe Mudah Dibuat, Bisa Jadi Camilan Gurih untuk Bersantai

Sabtu 14-09-2024,10:06 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

BACA JUGA:Resep Bikang Mawar Pandan, Teksturnya Lembut dan Berserat Sempurna

Tumis Bumbu Halus Haluskan semua bahan bumbu, kemudian tumis dengan sedikit minyak hingga harum dan matang. Pastikan bumbu benar-benar matang agar tidak meninggalkan rasa langu atau mentah pada mendol tempe.

Campur Tempe dan Bumbu Setelah bumbu matang, campurkan ke dalam tempe yang telah dihaluskan. Aduk rata dan tambahkan daun bawang, telur (opsional), dan tepung tapioka (jika ingin tekstur lebih padat). Koreksi rasa, tambahkan garam atau gula jika diperlukan.

Bentuk Mendol Ambil sedikit adonan tempe, lalu bentuk lonjong atau bulat pipih sesuai selera. Lakukan hingga adonan habis.

Goreng Mendol Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Goreng mendol tempe hingga berwarna kecokelatan dan matang sempurna. Pastikan untuk membalik mendol agar matang merata. Angkat dan tiriskan.

BACA JUGA:Resep Sup Ayam Asam Pedas ala Thailand untuk Makan Siang

BACA JUGA:Resep Roti Lilit Pisang Keju Lembut dan Enak, Bisa Jadi Bekal di Kantor

Sajikan Mendol tempe siap disajikan! Nikmati selagi hangat sebagai camilan gurih saat bersantai atau sebagai lauk pendamping nasi. Rasa gurih dari tempe dan bumbu rempah yang menyerap sempurna membuat mendol tempe ini sulit untuk ditolak.

Tips Tambahan:

Jika ingin mendol lebih pedas, Anda bisa menambahkan cabai rawit lebih banyak atau menambahkan bubuk cabai ke dalam adonan.

Mendol tempe juga bisa disimpan dalam freezer dan digoreng kapan saja Anda ingin menikmatinya.

Resep mendol tempe ini sangat praktis dan mudah diikuti. Dengan bahan-bahan yang sederhana, Anda bisa menciptakan camilan lezat yang kaya rasa. Cocok untuk disantap bersama teh hangat di sore hari atau sebagai pendamping nasi saat makan siang.

BACA JUGA:4 Resep Ayam Kukus Jahe Simpel dengan Bumbu Chili Oil, Bisa Jadi Menu Diet Sehat

BACA JUGA:Resep Buat Bolu Coklat Lumer Topping Keju, Lembut dan Enak

Kategori :