Ini Dia 3 Olahraga yang Bisa Bikin Tumbuh Tinggi, Asalkan Rutin!

Selasa 15-10-2024,20:00 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDMencapai tinggi badan yang ideal sering kali menjadi impian banyak orang, terutama di masa pertumbuhan. 

Meskipun faktor genetik memiliki peran utama dalam menentukan tinggi badan seseorang, olahraga juga dapat berkontribusi secara signifikan dalam mendukung pertumbuhan. 

Berikut adalah tiga jenis olahraga yang dapat membantu meningkatkan tinggi badan jika dilakukan secara rutin, dilansir dari laman Healthline.com, Selasa 15 Oktober 2024.

1. Basket


ilustrasi olahraga basket--freepik

BACA JUGA:4 Gerakan Ringan untuk Meningkatkan Massa Otot, Cocok untuk Program Naikkan Berat Badan

BACA JUGA:Ketahui 3 Manfaat Silent Walking yang Lagi Tren

Basket adalah salah satu olahraga terbaik yang dapat membantu menambah tinggi badan. Olahraga ini melibatkan banyak gerakan melompat, yang merangsang pertumbuhan tulang dan otot.

Saat pemain melakukan lompatan, tekanan yang diberikan pada tulang dapat memicu proses pembentukan tulang baru. 

Selain itu, bermain basket juga melatih kelincahan dan koordinasi, serta meningkatkan stamina. Dengan melakukan latihan basket secara teratur, anak-anak dan remaja dapat memaksimalkan potensi tinggi badan mereka.

2. Berenang


ilustrasi berenang--freepik

BACA JUGA:5 Tanda Kamu dan Pasangan Tidak Berjodoh Meski Memiliki Banyak Kemiripan

BACA JUGA:3 Rekomendasi Krim Malam untuk Usia 40 Tahun ke Atas

Berenang adalah olahraga yang sangat baik untuk pertumbuhan tinggi badan.3 Saat berenang, tubuh bergerak dalam posisi horizontal, yang dapat membantu meregangkan tulang dan otot. 

Kategori :