5 Latihan Di Dalam Ruangan yang Bisa Menghilangkan Lemak Di Perut

Sabtu 19-10-2024,13:30 WIB
Reporter : Reza Kurniawan
Editor : Rizty Ria Anggraini

SILAMPARITV.CO.ID - Saat ini lemak perut menjadi salah satu hal yang perlu diwaspadai karena dapat menimbulkan banyak penyakit jika tidak ditangani. 

Gaya hidup Anda yang tidak banyak bergerak merupakan faktor utama dalam ukuran pinggang Anda.

Jika Anda memiliki waktu terbatas untuk berolahraga di luar rumah atau gym, Anda dapat mencoba berolahraga di dalam ruangan. Ada banyak olahraga yang bisa membantu seseorang menghilangkan lemak perut.

Menetapkan program olah raga dan mengonsumsi makanan seimbang dengan nutrisi tinggi merupakan cara menghilangkan lemak perut. Lemak perut pada wanita lebih buruk dibandingkan lemak pada pria.

Menurut sebuah penelitian di Journal of American Heart Association, wanita yang memiliki berat badan kurang memiliki kemungkinan 10 hingga 20 persen lebih besar terkena penyakit jantung dibandingkan wanita yang memiliki kondisi tubuh yang baik.

Ada banyak alasan berolahraga untuk menghilangkan lemak perut, karena para peneliti di Universitas Michigan menemukan bahwa olahraga teratur dapat menjaga jaringan lemak Anda tetap sehat.

Dilansir dari laman Times Of India pada Sabtu 19 Okteber 2024, inilah lima latihan dalam ruangan atau indoor yang dapat menghilangkan lemak di perut.

1. Lompat tali

BACA JUGA:Bikin Wajah Glowing dan Sehat, Ini 2 Rangkaian Produk Fresh yang Wajib Masuk Night Routine Kamu!

BACA JUGA:Makeup Flawless Layaknya Pakai Filter, Yuk Coba Dear Me Beauty Airy Complexion Series!

Lompat tali adalah salah satu olahraga dalam ruangan yang paling mudah dan efektif mengurangi lemak perut. Lompat tali dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung, serta membangun kekuatan otot dan tulang. 

Lompat tali meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi total lemak tubuh, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sports Science and Medicine.

2. Squat dan lunge

Squat dan lunge tidak memakan banyak tempat, sehingga Anda bisa melakukannya di kamar tidur atau ruang tamu. Latihan ini dapat memperkuat tubuh bagian bawah, tulang, dan otot sehingga meningkatkan kelenturan, membakar kalori, dan mengurangi lemak tubuh.

Kategori :