5 Latihan Di Dalam Ruangan yang Bisa Menghilangkan Lemak Di Perut

Sabtu 19-10-2024,13:30 WIB
Reporter : Reza Kurniawan
Editor : Rizty Ria Anggraini

Latihan ini dirancang untuk meniru pola gerakan sehari-hari dan meningkatkan kekuatan otot tubuh bagian bawah.

 Sepak terjang dilakukan dengan meletakkan salah satu kaki di depan badan dan menekuk kedua lutut dalam keadaan badan lurus. Latihan dilakukan dengan menekuk lutut di bawah badan lalu berdiri tegak.

3. Mountain climber

BACA JUGA:3 Rekomendasi Merek Shampo dari Brand Lokal untuk Atasi Ketombe

BACA JUGA:Cara Cegah Anak-Anak dari Konsumsi Minuman Pengawet dan Pemanis, Terapkan Ini Yuk Bund!

Mountain climber adalah aktivitas seluruh tubuh yang membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan. Latihan ini meningkatkan kesehatan jantung, fleksibilitas dan memperkuat otot dan tulang.

Menurut penelitian yang dilakukan di Journal of Obesity (2011), pendaki gunung mendapat manfaat dari hilangnya lemak.

 Latihan ini dilakukan dari posisi plank, dengan satu lutut ditekuk di dada dan lutut lainnya ditendang ke belakang.Proses ini akan meningkat kecepatannya hingga hampir menyentuh tanah.

4. Sepeda pintar dan treadmil

Sepeda pintar dan treadmill sangat membantu menghilangkan lemak perut. Anda bisa menggunakannya sambil menonton TV karena latihan ini dilakukan di dalam ruangan.

Pedal sepeda pintar mudah digunakan dan dapat meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, serta meningkatkan kesehatan otot dan tulang.

Sepeda pintar membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan. Sebuah studi di jurnal Obesity menemukan bahwa sepeda pintar dan treadmill dapat mengurangi lemak perut.

5. Latihan burpee

Burpees adalah latihan dua bagian yang menggabungkan push-up diikuti dengan lunge. Latihan ini terdiri dari push-up yang dilakukan dari posisi berdiri ke posisi berdiri.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Merek Shampo dari Brand Lokal untuk Atasi Ketombe

Kategori :