4 Pilihan Serum untuk Usia 40 Tahun ke Atas, Dapat Menyamarkan Flek Hitam

Rabu 23-10-2024,09:46 WIB
Reporter : Ayu Fitriani
Editor : Ayu Fitriani

SILAMPARITV.CO.IDMemasuki usia 40 tahun ke atas, kulit wajah mengalami berbagai perubahan, salah satunya adalah munculnya flek hitam akibat paparan sinar matahari, penuaan, atau perubahan hormon. 

Untuk mengatasi masalah ini, serum wajah menjadi salah satu produk skincare yang penting. 

Serum umumnya mengandung bahan aktif dengan konsentrasi tinggi yang bekerja efektif untuk menyamarkan flek hitam, meratakan warna kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit. 

Berikut adalah empat pilihan serum yang cocok untuk usia 40 tahun ke atas dan mampu menyamarkan flek hitam, dilansir dari data dari Byrdie, Rabu 23 Oktober 2024:

BACA JUGA:Rahasia Makeup Awet Seharian: Primer atau Sunscreen, Mana yang Dipakai Dulu?

BACA JUGA:Say Goodbye Ketiak Hitam! Cara Alami Memutihkan Ketiak Hitam dengan Cepat di Rumah

1. L’Oreal Paris Revitalift Derm Intensives 10% Pure Vitamin C Serum 

Serum ini mengandung 10% vitamin C murni, bahan aktif yang dikenal efektif untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam. 

Vitamin C membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan dan mendorong produksi kolagen sehingga kulit terlihat lebih kencang dan bercahaya. 

Produk ini juga mengandung asam hialuronat yang berfungsi untuk melembapkan kulit, membuatnya cocok untuk kulit dewasa yang mulai kehilangan kelembapan alami.

2. Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution 

BACA JUGA:Cara Bersihkan Ruang Gmail agar Ruang Penyimpanan Tidak Penuh

BACA JUGA:3 Pilihan Kacamata Anti Radiasi yang Cocok untuk Pekerja Kantoran

Serum ini terkenal dengan kemampuan menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat. Mengandung Activated C (derivatif vitamin C), ekstrak peony, dan white birch, serum ini bekerja untuk mengurangi hiperpigmentasi sekaligus memperbaiki tekstur kulit. 

Formula yang ringan membuatnya mudah menyerap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Penggunaan rutin dapat membantu mengurangi tampilan flek hitam dan membuat kulit tampak lebih cerah dan merata.

Kategori :