7 Cara Mengatasi Penyimpanan di Iphone Penuh Meski dengan Sedikit Aplikasi

Selasa 13-02-2024,19:30 WIB
Reporter : Risma
Editor : Ayu Fitriani

Nantinya, file pengguna seperti dokumen, gambar, atau file lain dari unduhan browser Safari yang terakumulasi di aplikasi File juga dapat memenuhi penyimpanan iPhone, meskipun hanya dengan beberapa aplikasi.

Ini adalah beberapa alasan mengapa penyimpanan iPhone penuh meskipun dengan sedikit aplikasi. Untuk melihat faktor apa saja yang membuat penyimpanan iPhone penuh, pengguna bisa mengunjungi menu pengaturan.

Setelah itu, klik menu "Umum" dan pilih "Penyimpanan iPhone". Dengan opsi ini, pengguna akan melihat daftar penggunaan penyimpanan iPhone. Dari daftar ini, pengguna bisa mengetahui apa saja yang membuat penyimpanan iPhone penuh.

Setelah Anda memahami alasannya, simak cara mengatasi penyimpanan iPhone penuh dengan cara mudah dan praktis.

BACA JUGA:Review Spesifikasi Dreame H12 Pro, Kelebihan dan Kekurangan

Cara mengatasi penyimpanan iPhone penuh meski dengan sedikit aplikasi

Cara mengatasi penyimpanan iPhone penuh meski dengan sedikit aplikasi cukup mudah. Hal ini dapat dilakukan dengan beberapa cara. Pengguna bisa memulai dengan menghapus data atau dokumen yang tersimpan di aplikasi, misalnya.

Setelah itu, pengguna juga dapat menghapus file media yang tidak lagi penting dari galeri iPhone. Selain itu, masih banyak pilihan lain yang bisa dilakukan. Ada beberapa cara mengatasi penyimpanan iPhone penuh, meski hanya dengan beberapa aplikasi.

1. Hapus data aplikasi 

BACA JUGA:Ini dia 5 Rekomendasi Headset Bluetooth Terbaru 2024

Cara mengatasi penyimpanan iPhone penuh meskipun aplikasinya sedikit yang pertama adalah dengan menghapus data aplikasi. Setiap aplikasi dapat menyimpan data dan dokumen, sehingga meningkatkan ukuran file dan akhirnya menghabiskan kapasitas penyimpanan iPhone.

Misalnya, WhatsApp dapat menyimpan media yang dikirim seperti foto, video, dan gambar. Data WhatsApp Media dapat menghabiskan penyimpanan iPhone. Selain itu, Apple Music juga memiliki informasi lagu yang dapat diputar secara offline.

Jika data dari setiap aplikasi dibiarkan terakumulasi, hal ini dapat memenuhi penyimpanan iPhone. Pengguna dapat menghapus data yang terdapat dalam aplikasi untuk menambah ruang penyimpanan.

2. Hapus cache browser 

BACA JUGA:Ini dia Keunggulan dan Perbandingan Oppo Find N3 Flip dan Samsung Galaxy Z Flip 5

Cara keempat untuk menggunakan penyimpanan iPhone penuh meski dengan beberapa aplikasi adalah dengan menghapus cache atau cache yang dibuat oleh program browser Safari. Cache browser Safari dapat berkontribusi pada penggunaan memori iPhone.

Kategori :