Mapel Bahasa Inggris Wajib untuk SD, British Council Latih Sebanyak 490 Guru

Mapel Bahasa Inggris Wajib untuk SD, British Council Latih Sebanyak 490 Guru

mapel bahasa inggris wajib untuk anak SD--

BACA JUGA:Kenaikan UKT Resmi Dibatalkan, Begini Kata Kemendikbud Nadiem Makarim

“Pengajaran Bahasa Inggris untuk mengajar dan meraih kesuksesan disediakan melalui platform pembelajaran dan video British Council, di mana para guru melihat teladan,” kata Buyung.

Guru juga menerima sesi tatap muka virtual mingguan yang dipimpin oleh moderator British Council. Pelatihan mandiri yang diikuti selama 4 jam dan pelatihan tatap muka selama 1 jam.

Laporan Pendidikan British Council

Menurut Wantri Fajar Pratiwi, salah satu kepala sekolah SD Global Mandir Cibubur, model pendidikan ini sangat diperlukan bagi siswa untuk siap memasuki tahun ajaran 2027-Tahun ajaran 2028.

BACA JUGA:Pentingnya Pendidikan Agama Sejak Usia Dini: Membangun Landasan Moral dan Spiritual Anak

“Dalam persiapan pembelajaran dan pemenuhan peraturan pengajaran dari menteri sangat penting dalam pendidikan peserta didik. Kami percaya bahwa program ini dapat mengembangkan keterampilan siswa sesuai dengan pembelajaran yang dapat diterapkan secara lebih jangka panjang ,” kata Wantri.

“Kami ingin membangun generasi yang adaptif. Kami berharap kesempatan baik ini dapat menjadikan kita sebagai pelajar yang lebih baik,” harapnya.

Menurut guru Bahasa Inggris SD Lagoa 11 Jakarta Bob Haidar, yang merupakan salah satu dari 490 peserta pelatihan, model yang diusulkan oleh British Council memungkinkannya untuk mengeksplorasi cara lain dalam mengajar siswa.

"Saya rasa pembelajaran video dengan animasi memudahkan guru. Saya mencoba mengajar mereka di kelas dan ternyata sangat menyenangkan," ujarnya.

BACA JUGA:Cara Membuat Abstrak Otomatis dengan Mudah dan Cepat untuk Skripsi, Jurnal, dan Lainnya

Haidar bersyukur bisa mengikuti berbagai kelas yang menyenangkan. Ia mengaku masih bersemangat mengikuti pelatihan hingga Agustus 2024.

"Kami sedang mengerjakan model British Council yang mencakup materi dalam bahasa Inggris, kami juga berbagi ide/teknik pembelajaran di forum yang mudah diadopsi oleh siswa , dan kami juga berpartisipasi dalam sesi live mingguan dalam bahasa Inggris penuh," katanya.

Sumber: