VVIP Bandara Silampari Ditata Khusus Persiapan Sudah 100 Persen siap Sambut Presiden Jokowi

VVIP Bandara Silampari Ditata Khusus Persiapan Sudah 100 Persen siap Sambut Presiden Jokowi

VVIP Bandara Silampari Ditata Khusus Persiapan Sudah 100 Persen siap Sambut Presiden Jokowi--Aan Afriandi

SILAMPARITV.CO.ID, LUBUKLINGGAU - Direncanakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan tiba di Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau besok Kamis (30/5).

Atas kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini membuat seluruh pihak di Kota Lubuklinggau sibuk mempersiapkan berbagai fasilitas demi kenyamanannya.

Salah satunya di Bandara Silampari Lubuklinggau.

"Alhamdulillah persiapan kita sudah 100 persen khususnya di ruangan VVIP," ungkap Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Silampari Lubuklinggau, Wahyu Setiawan melalui Humas Bandara Silampari, Bandi, dan Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat, Ahmad Surya Dwiputra.

BACA JUGA:Presiden RI Jokowi ke Lubuk Linggau, Mura dan Muratara: Pangdam II/Sriwijaya Berikan Pesan untuk Satgas VVIP

Ia menjelaskan bahwa selain VVIP ditata khusus juga pelayanan, sarana dan prasarana kebersihan juga terus ditingkatkan.

"Meski ada persiapan khusus untuk menyambut RI 1, penerbangan reguler di Bandara Silampari tetap berjalan seperti biasa dan tidak akan terganggu," ungkapnya.

Ia mengungkapkan untuk terminal di Bandara Silampari ada dua dan cukup luas, jadi tidak akan mengganggu aktifitas penerbangan di Bandara.

"Penerbangan reguler dan penerbangan yang digunakan Presiden Jokowi akan menggunakan terminal yang berbeda. Kalau nanti presiden datang, pesawat akan masuk terminal VVIP," jelasnya.

BACA JUGA:2 Jemaah Calon Haji Embarkasi Palembang Meninggal di Madinah, Salah Satunya Warga Lubuklinggau

Untuk memastikan kelancaran penyambutan Presiden Jokowi, pihak Bandara Silampari telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti Pasiter, Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, dan Direktorat Bandar Udara.

"Semua konfigurasi, baik itu baris berbaris, helikopter, dan pesawat sudah dikoordinasikan dengan baik," pungkasya.

Dengan persiapan yang matang ini, diharapkan kunjungan Presiden Jokowi ke Lubuklinggau dapat berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan.

"Semoga semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.*

Sumber: