Presiden Jokowi Pastikan Ketersediaan Stok Beras di Gudang Bulog Lubuk Linggau

Presiden Jokowi Pastikan Ketersediaan Stok Beras di Gudang Bulog Lubuk Linggau

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau stok beras secara langsung di Gudang Bulog Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Kamis (30/5/2024).--

SILAMPARITV.CO.ID, LUBUKLINGGAU -- Masih dalam rangkaian kunjungan kerja ke Sumatera Selatan, kali ini Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau stok beras secara langsung di Gudang Bulog Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Kamis (30/5/2024).

Selain itu, Presiden Jokowi juga memastikan kelanjutan distribusi bantuan pangan kepada masyarakat penerima manfaat. 

Kepala Negara memastikan bahwa bantuan pangan yang telah diterima masyarakat sejak bulan Januari hingga Mei 2024 akan terus berlanjut sampai bulan berikutnya.

"Saya akan melihat fiskal anggaran APBN dan nanti bulan Juni akan saya umumkan tapi kelihatannya bisa dilanjutkan. Bapak ibu berdoa bersama ya," ujar Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Apresiasi Gubug Makan Mang Engking Sebroyot, Menunya Banyak Fasilitas Lengkap

Melalui kesempatan ini, Presiden Jokowi juga berinteraksi langsung dengan masyarakat. 

Dirinya bahkan menanyakan tentang kualitas beras yang telah dibagikan pemerintah. 

"Ada keluhan mengenai berasnya? Menurut saya itu berasnya lebih bagus dari yang saya makan. 

Saya tadi ditunjukkan oleh Pak Kepala Bulog di dalam, 'Pak ini yang dibagi'. Agak pulen ya tapi enak kan? Itu beras yang kita bagi itu premium," ucap Presiden.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Kunjungan ke Lubuklinggau, Warga Heboh Sambut Hingga Histeris

Dengan tidak adanya keluhan dari masyarakat, Presiden menyimpulkan bahwa distribusi bantuan pangan telah berjalan dengan baik. 

Keputusan untuk melanjutkan distribusi ini diharapkan akan diumumkan pada pertengahan bulan Juni tergantung pada ketersediaan anggaran APBN.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga sempat memberikan kuis berhadiah sepeda kepada warga yang bisa mengucapkan Pancasila.

"Nanti hari Sabtu kita akan memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni, yang hadir di sini yang hafal Pancasila tunjuk jari," ucapnya disambut riuh masyarakat yang antusias untuk menjawab.

Sumber: