Manfaat Minuman Mineral pH Tinggi bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

Manfaat Minuman Mineral pH Tinggi bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

--

SILAMPARITV.CO.IDMinuman mineral pH tinggi atau sering disebut air alkali telah menjadi topik perbincangan hangat dalam beberapa tahun terakhir.

Banyak orang yang tertarik dengan klaim kesehatan yang terkait dengan konsumsi air ini, termasuk manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit.

Namun, seberapa valid klaim tersebut dan apa saja manfaat nyata dari minuman mineral pH tinggi? Artikel ini akan mengulas secara mendalam berbagai manfaat yang mungkin bisa diperoleh dari mengonsumsi air alkali.

BACA JUGA:Memahami Bahaya Mikroplastik dalam Sayuran dan Makanan: Tips Mengurangi Risiko Kontaminasi

Memahami Air Alkali

Air alkali adalah air yang memiliki pH lebih tinggi daripada air biasa.

Sementara air biasa biasanya memiliki pH sekitar 7, air alkali memiliki pH antara 8 dan 9. Air ini dihasilkan melalui proses yang disebut elektrolisis, yang memisahkan air menjadi ion-ion asam dan basa. Hasilnya adalah air dengan kandungan mineral yang lebih tinggi dan pH yang lebih basa.

Manfaat bagi Kesehatan Tubuh

1. Menyeimbangkan pH Tubuh

Salah satu klaim utama dari air alkali adalah kemampuannya untuk membantu menyeimbangkan pH tubuh. Tubuh manusia secara alami sedikit asam, terutama karena pola makan modern yang cenderung tinggi asam seperti daging, susu, dan gula.

Dengan mengonsumsi air alkali, diyakini bahwa keseimbangan pH tubuh dapat dikembalikan, yang membantu fungsi organ lebih optimal.

BACA JUGA:Membahas Mitos: Apakah Olahraga Gym Bisa Menaikkan Berat Badan?

2. Detoksifikasi

Air alkali diklaim dapat membantu proses detoksifikasi tubuh. Dengan pH yang lebih tinggi, air ini dapat membantu menetralkan asam dalam tubuh dan memfasilitasi eliminasi racun.

Sumber: