Presiden RI Jokowi Jadi Saksi Nikahan Keponakannya Hari Ini di Solo

Presiden RI Jokowi Jadi Saksi Nikahan Keponakannya Hari Ini di Solo

Presiden RI Jokowi Jadi Saksi Nikahan Keponakannya Hari Ini di Solo--

SILAMPARITV.CO.IDPresiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi saksi pernikahan Adityo Rimbo Galih Samudro, putra dari adik Jokowi, Idayati, dan Anwar Usman. Upacara akad nikah berlangsung di kediaman mempelai wanita, Aisyah Nooratisya, di Solo, Jawa Tengah.

Dari pantauan di Jalan MT Haryono No 9, Manahan, Banjarsari, Solo, pada Sabtu (22/6/2024), rombongan mempelai pria tiba sekitar pukul 07.30 WIB. Anwar Usman dan Idayati mendampingi putra mereka saat memasuki rumah mempelai wanita.

Sekitar pukul 07.40 WIB, Jokowi dan Iriana Jokowi tiba di lokasi. Jokowi mengenakan baju beskap Jawa, sementara Iriana memakai kebaya berwarna magenta.

Ketiga anak Jokowi juga hadir, yakni Gibran Rakabuming Raka dengan istrinya Selvi Ananda, Kahiyang Ayu bersama suaminya Bobby Nasution, dan Kaesang Pangarep dengan istrinya Erina Sofia Gudono. Jokowi menjadi saksi nikah keponakannya.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Akan Dibuka Juli 2024, Siapkan 6 Dokumen Penting Ini!

Selain Jokowi, mantan Rektor UNS Ravik Karsidi juga menjadi saksi pernikahan Adityo dan Aisyah. Sementara itu, Muhammad Rahardien Aswindar, kakak kandung Aisyah Nooratisya, bertindak sebagai wali nikah. Ayah kandung Aisyah, Hardono, telah meninggal pada tahun 2020. Tamu lainnya termasuk Kanjeng Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, Ketua DPD Golkar Solo Sekar Tandjung, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana.

Owner Wedding Organizer Obong Management, Widya Rosena, menjelaskan bahwa acara pernikahan dimulai dengan akad nikah di pagi hari, dilanjutkan dengan resepsi yang diadakan dua kali, pada pagi dan malam hari.

BACA JUGA:Kesempatan Bagi Lulusan SMA, Pos Indonesia Buka Banyak Lowongan Kerja

Sumber: