Ajak Media Online Bergabung Bersama, SMSI Linggau Buka Pendaftaran Juli Ini Berikut Syarat administrasinya

Ajak Media Online Bergabung Bersama, SMSI Linggau Buka Pendaftaran Juli Ini Berikut Syarat administrasinya

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Lubuk Linggau, membuka pendaftaran anggota baru. --Foto: ist

SILAMPARITV.CO.ID – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Lubuk Linggau, membuka pendaftaran anggota baru. 

Hal ini, sesuai instruksi Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan usai kepengurusan SMSI Kota Lubuk Linggau resmi dilantik beberapa waktu lalu. 

Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) SMSI, syarat menjadi anggota adalah perusahaan media siber (online) yang berbadan hukum Indonesia atau Perseroan Terbatas (PT).

Pendaftaran anggota baru SMSI Kota Lubuk Linggau, akan mulai dibuka besok, Senin, 1 Juli 2024 hingga satu bulan kedepan. 

BACA JUGA:Rumah Milik Didik warga Marga Rahayu Selatan II Hangus Terbakar, Ternyata Ulah Anaknya

Bagi pendaftar dapat mengambil formulir langsung kepada pengurus SMSI Kota Lubuk Linggau atau langsung dapat menghubungi Help Desk SMSI Kota Lubuk Linggau di nomor 082281211227.

Ketua SMSI Kota Lubuk Linggau, Novi Yansyah menyampaikan, waktu pendaftaran memang dibatasi, karena mempertimbangkan pengurusan administrasi supaya lebih tertib.

“Anggota SMSI Kota Lubuk Linggau saat ini berjumlah 19 media. Semoga dengan pembukaan pendaftaran ini, 

akan bertambah jumlah anggota dan kedepan sama-sama kita jadikan media-media online di Kota Lubuk Linggau bisa terverifikasi dewan pers dan tentunya menjadi perusahaan pers profesional," ujar Novi.

BACA JUGA:Anti Maling, Berikut 9 Rekomendasi Keamanan Kunci Motor

Sementara, Sekretaris SMSI Kota Lubuk Linggau, Pranata Meksiko menambahkan, anggota SMSI yang bergabung di SMSI Kota Lubuk Linggau saat ini beragam, mulai dari yang sudah terverifikasi, 

baik faktual dan administrasi di dewan pers, maupun sementara masih pengajuan, termasuk ada yang belum sama sekali mengajukan pengurusan ke dewan pers.

“SMSI mendorong untuk  memenuhi persyaratan. Apalagi SMSI sendiri sudah resmi menjadi konstituen Dewan Pers," jelasnya.

Selain mengisi formulir dan mematuhi AD/ART SMSI, berikut persyaratan yang mesti dilengkapi oleh calon anggota baru SMSI Kota Lubuk Linggau :

Sumber: