Wajib Diketahui! 5 Hal yang Dilarang pada Malam 1 Suro

Wajib Diketahui! 5 Hal yang Dilarang pada Malam 1 Suro

Ilustrasi hal-hal yang dilarang malam 1 suro--

Oleh karena itu, banyak orang memilih untuk tetap tinggal di rumah dan menghindari bepergian pada malam ini.

BACA JUGA:Berebut Nasi Ancakan Jelang Idul Adha Dipercaya Membawa Berkah

3. Memulai Usaha atau Aktivitas Baru

Memulai usaha atau aktivitas baru pada Malam 1 Suro juga dianggap tidak baik.

Masyarakat Jawa percaya bahwa malam ini bukan waktu yang tepat untuk memulai hal-hal baru seperti pindah rumah, membuka bisnis baru, atau memulai proyek besar.

Mereka yakin bahwa memulai sesuatu yang baru pada malam ini dapat membawa ketidakberuntungan dan hambatan di masa depan.

Sebaliknya, malam ini lebih cocok untuk menyelesaikan hal-hal yang sudah ada dan melakukan evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan sebelumnya.

BACA JUGA:Fakta Unik dan Tradisi Kontroversial Suku Eskimo: Praktek Istri Berbagi

4. Mengganggu Ketentraman Lingkungan

Malam 1 Suro adalah malam yang sakral dan penuh dengan kegiatan spiritual. Oleh karena itu, mengganggu ketentraman lingkungan dengan membuat keributan atau melakukan hal-hal yang dapat mengganggu orang lain sangat dilarang.

Masyarakat diharapkan untuk menjaga suasana yang tenang dan damai agar kegiatan spiritual dan ritual yang dilakukan dapat berjalan dengan khusyuk dan khidmat.

5. Melakukan Hal-Hal yang Dianggap Tidak Suci

BACA JUGA:Toyotomi Hideyoshi: Tokoh Paling Berpengaruh Dalam Sejarah Jepang

Melakukan hal-hal yang dianggap tidak suci atau tidak pantas, seperti berjudi, mengonsumsi minuman keras, atau berbuat maksiat, sangat dilarang pada Malam 1 Suro.

Malam ini dianggap sebagai waktu yang suci dan harus dijaga kesuciannya dengan menghindari perilaku negatif dan tidak bermoral.

Sumber: