Akibat Palang Pintu Rel Tak Bekerja, Kijang Inova Dihantam KA Babaranjang di OKU

Akibat Palang Pintu Rel Tak Bekerja, Kijang Inova Dihantam KA Babaranjang di OKU

kondisi mobil (Kijang Inova) setelah ditabrak oleh kereta api--

SILAMPARITV.CO.IDSebuah mobil dengan jenis Kijang Inova dihantam Kereta Api (KA) Babaranjang di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel.

Hal ini disebabkan karena palang pintu rel kereta tak bekerja dan menutup akses perlintasan kendaraan. Budi, selaku sopir Kijang Inova mengungkapkan saat peristiwa tersebut terjadi palang pintu rel tidak turun atau menutup akses perlintasan kendaraan. Sehingga, hal ini menurut Budi tak ada kereta yang akan melintas di sana.

Peristiwa tersebut terjadi di perlintasan rel kereta Api Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU pada Selasa 2 Juli 2024, kisaran pukul 13.10 WIB.

BACA JUGA:Tidak Fokus, Honda Jazz Tabrak 3 Motor yang Sedang Parkir

Peristiwa ini mengakibatkan satu orang penumpang Kijang Inova mengalami luka di bagian kepala dan langsung dibawa ke rumah sakit.

“Setelah sampai di rel, penumpang berteriak ada kereta. Jaraknya sekitar 50 meter dari mobil saya saat itu. Saya panik dan tiba-tiba mesin mobil mati, saya menyalakan mobil dua kali, tetapi tidak bisa.” ujarnya, dikutip dari detik.news.com, Kamis 4 Juli 2024.

“Saat mobil akhirnya tidak bisa dihidupkan, para penumpang lari keluar mobil untuk menyelamatkan diri,” lanjutnya.

BACA JUGA:Mobil Terios Tabrak Gerbang Puskesmas Waode Buri, Supir Diduga Tertidur

Budi menjelaskan, saat kereta menabrak mobilnya, baik dia maupun penumpang lain tidak sempat keluar. Seorang penumpang bernama Diah binti Iswondo (30) duduk di ujung kiri mobil. Penumpang tersebut segera dilarikan ke RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja OKU setelah kejadian tersebut.

Diah mengalami cedera kepala dan langsung dilarikan ke rumah sakit perawatan intensif.

"Alhamdulillah saya baik-baik saja, namun ada satu penumpang yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Korban hari ini sudah dalam masa pemulihan," ujarnya.

BACA JUGA:Viral Polwan Bakar Suami Hidup-hidup di Mojokerto, Berikut Fakta Terbarunya!

Sementara itu, Kepala Unit Gakkum Polres OKU Ipda Achmadi membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Ia mengaku masih menyelidiki lokasi kejadian.

“Iya benar kejadian ini terjadi, namun saat ini kami sedang menyelidiki lokasi kejadiannya,” ujarnya.

Sumber: