Australia Juara ASEAN Cup U-16 2024 Usai Tundukkan Thailand di Final

Australia Juara ASEAN Cup U-16 2024 Usai Tundukkan Thailand di Final

Australia Juara ASEAN Cup U-16 2024--

SILAMPARITV.CO.ID - Australia keluar sebagai juara ASEAN Cup U-16 2024 setelah mengalahkan Thailand dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024). 

The Joeys, julukan tim nasional Australia U-16, berhasil memenangkan laga dengan skor 8-7 melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 1-1 di waktu normal.

Perjalanan Panjang Menuju Gelar Juara

Pelatih Australia, Brad Maloney, mengenang perjalanan panjang dan penuh tantangan yang ditempuh oleh timnya untuk meraih gelar ketiga di ASEAN Cup U-16 ini. 

Australia berada di grup C, yang juga dihuni oleh Thailand dan Malaysia, sebuah grup yang dikenal sebagai "grup neraka".

BACA JUGA:Jadwal Perempat Final Euro 2024: Empat Laga Seru yang Wajib Ditonton

"Terima kasih sudah menjamu kami dalam turnamen ini," kata Brad Maloney dalam konferensi pers pasca-laga melawan Indonesia. "Tentu ini menjadi pengalaman yang luar biasa buat para pemain. Sangat menantang."

Laga-Laga Menegangkan

Perjalanan Australia tidaklah mudah. Mereka harus menghadapi laga-laga yang sangat sulit, termasuk pertandingan sengit melawan Indonesia di semifinal dan laga final melawan Thailand. 

Maloney mengakui bahwa pertandingan di fase grup sudah cukup menantang, namun laga semifinal dan final adalah yang paling sulit bagi mereka.

"Tentu, lawan Indonesia di semifinal juga sangat sulit bagi kami. Dan juga malam hari ini," tambahnya.

Kemenangan Lewat Adu Penalti

BACA JUGA:Pelatih Timnas Vietnam U-16 Ucapkan Selamat kepada Indonesia U-16 atas Peringkat Ketiga di Piala AFF U-16 2024

Pertandingan final melawan Thailand berakhir dengan skor 1-1 di waktu normal, memaksa kedua tim untuk menentukan pemenang melalui adu penalti.

Sumber: