Spanyol Melaju ke Semifinal Euro 2024 Usai Kalahkan Jerman 2-1

Spanyol Melaju ke Semifinal Euro 2024 Usai Kalahkan Jerman 2-1

Spanyol Melaju ke Semifinal Euro 2024 Usai Kalahkan Jerman 2-1--

SILAMPARITV.CO.ID - Timnas Spanyol berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Euro 2024 setelah menang dramatis 2-1 atas Timnas Jerman.

Gol kemenangan La Furia Roja dicetak oleh Dani Olmo dan Mikel Merino, sementara Jerman hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Florian Wirtz.

Babak Pertama

Bertanding di Stuttgart Arena, Spanyol langsung menunjukkan intensitas serangan sejak awal laga.

BACA JUGA:Euro 2024, Portugal Kalah dari Prancis Dengan Skor 5-3 Usai Adu Penalti, Prancis Ketemu Spanyol

Baru dua menit laga berjalan, Pedri mengancam gawang Jerman dengan tendangan mendatarnya, namun bola masih bisa diamankan oleh Manuel Neuer.

Malang bagi Spanyol, lima menit berselang Pedri harus ditarik keluar akibat cedera setelah ditekel Toni Kroos, dan posisinya digantikan oleh Dani Olmo.

Selama 20 menit pertama, Spanyol tampil lebih berbahaya dan menciptakan beberapa peluang.

Di sisi lain, Jerman kesulitan mengembangkan permainan mereka.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Menangis Gagal Penalti, Ruud Gullit Sebut Air Mata Buaya

Peluang pertama Jerman datang dari sundulan Kai Havertz di menit ke-21, namun bola terlalu lemah dan bisa ditangkap dengan nyaman oleh Unai Simon.

Pada menit ke-35, Havertz kembali mengancam gawang Spanyol dengan tendangan mendatarnya setelah menerima umpan panjang dari Antonio Rudiger, namun lagi-lagi bola bisa diamankan oleh Simon.

Sisa babak pertama dihiasi oleh beberapa tembakan jarak jauh dari Spanyol yang masih bisa dihalau oleh Neuer. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Sumber: