Manfaat Kulit Pisang sebagai Masker Wajah, Jangan Dibuang Lagi ya!

Manfaat Kulit Pisang sebagai Masker Wajah, Jangan Dibuang Lagi ya!

Ilustrasi kulit pisang bermanfata sebagai masker wajah--freepik

SILAMPARITV.CO.IDSering makan buah pisang, tapi kulitnya dibuang? Jangan lagi ya Girls, ternyata kulit pisang memiliki manfaat yang bisa digunakan sebagai masker wajah lho!

Nah, kebanyakan orang tidak tahu kalau ternyata manfaat kulit pisang sebagai masker wajah sangat banyak, salah satunya bisa mengurangi jerawat.

Akan tetapi, kulit pisang sering dianggap sebagai limbah yang tidak berguna dan biasanya langsung dibuang setelah kita menikmati buahnya. 

BACA JUGA:7 Film Ini Mengisahkan Tentang Perjalanan ke Luar Angkasa, Apa Saja?

BACA JUGA:Berapa Lama Nikotin Bertahan dalam Peredaran Darah?

Yuk, kita bahas lebih lanjut mengenai manfaat kulit pisang untuk kulit wajah dan mengapa Anda sebaiknya tidak membuangnya begitu saja.

1. Kaya akan Nutrisi

Kulit pisang kaya akan berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk kulit, seperti vitamin C, vitamin E, kalium, dan antioksidan. 

BACA JUGA:Kenali Kepribadian Seseorang dari Cara Bicara Menurut Psikolog

BACA JUGA:7 Makanan yang Sebaiknya Jangan Dipanaskan Ulang, Bukan Hanya Bayam

Vitamin C dan E dikenal dapat mencerahkan kulit serta melawan tanda-tanda penuaan. Kalium membantu menjaga kelembapan kulit, sementara antioksidan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

2. Mengurangi Jerawat


ilustrasi kulit berjerawat--freepik

Salah satu manfaat utama kulit pisang adalah kemampuannya untuk mengurangi jerawat. Kandungan antioksidan dan antimikroba pada kulit pisang dapat membantu membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat.

Sumber: