Keren! PLN Kirimkan Reog Ponorogo di Acara Exhibition Pencak Silat: Turut Meriahkan Pra Olimpiade Paris 2024

Keren! PLN Kirimkan Reog Ponorogo di Acara Exhibition Pencak Silat: Turut Meriahkan Pra Olimpiade Paris 2024

PLN kirimkan seni budaya Reog Ponorogo ke Pra Olimpiade Paris 2024--

SILAMPARITV.CO.IDPT PLN (Persero) kirimkan seni tari tradisional Reog Ponorogo ke Paris, Prancis dalam acara exhibition Pencak silat, rangkaian yang diselenggarakan sebelum Olimpiade Paris 2024, untuk turut meriahkan dan mempromosikan seni budaya Indonesia.

Hal ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap pelestarian seni warisan budaya leluhur.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan semua mata tertuju pada Olimpiade Paris 2024, ajang olahraga terbesar di dunia.


Tampilan reog ponorogo di acara Pra Olimpiade Paris 2024--

BACA JUGA:PT PLN Raih Penghargaan Setor Pajak Negara Terbesar: Dirjen Pajak Beri Apresiasi 

BACA JUGA:Besok! Jokowi Mulai Ngantor di IKN selama 3 Hari

Ini merupakan kesempatan yang tepat untuk menampilkan kekayaan seni dan budaya Indonesia kepada khalayak dunia.

"PLN berkomitmen tidak hanya untuk menyediakan listrik yang andal, tetapi juga untuk mempengaruhi pembangunan ekonomi, sosial dan budaya. Melalui acara ini merupakan salah satu kontribusi PLN dalam melestarikan seni dan budaya warisan nenek moyang kita serta membawa nama baik budaya Indonesia ke dunia internasional,” ujar Darmawan. 

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko sangat mengapresiasi kepedulian PLN yang turut mendukung para seniman Reog Ponorogo mengikuti pra Olimpiade Paris 2024. 

BACA JUGA:Contoh Hiburan yang Bisa Diadakan di 17 Agustus 2024 Mendatang

BACA JUGA:Polisi Tangkap Penipuan Jual Beli Tanah di Babel, Begini Kronologinya

“Saya sangat mengapresiasi PLN, saya juga titip Reog Ponorogo untuk kembali disiarkan di Paris, Prancis. Jaga kesehatan, tetap semangat dan semoga berjalan lancar,” kata Sugiri saat pelepasan seniman Reog Ponorogo di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Ponorogo, Senin (22/7). 

Selain itu, Reog Ponorogo juga menjadi pembuka acara menyambut Royke Lunowa yang bersepeda dari Jakarta menuju Paris selama setahun dengan tema "Cycling Anywhere to Save The Earth" untuk mendukung atlet-atlet Indonesia yang bertanding.

“Kami merasa terhormat dan bangga bisa mendukung Reog Ponorogo di kancah internasional. Kami berharap Reog Ponorogo semakin dikenal dan mendapat pengakuan internasional serta mempererat hubungan budaya Indonesia dengan negara lain,” jelas Agus.

Sumber: