10 Ide Lomba 17 Agustus untuk Anak Sekolah yang Seru dan Unik

10 Ide Lomba 17 Agustus untuk Anak Sekolah yang Seru dan Unik

Lomba tiup balon--kaskus

6. Lomba Tiup Balon


Lomba tiup balon--kaskus

Kamu bisa mengadakan lomba karnaval pada tanggal 17 Agustus untuk anak-anak hanya dengan menggunakan balon lho.Siapkan beberapa balon, lalu adakan lomba meniup balon untuk anak-anak. Peserta yang pertama kali selesai menggembungkan balon, dialah pemenangnya.

BACA JUGA:3 Hal yang Perlu Dihindari Ketika Memakai Moisturizer

BACA JUGA:Trik Agar Pasangan Mu Semakin Sayang, Jangan Lakukan Ini

7. Lomba Menangkap Belut

Anda juga bisa mengadakan kompetisi dengan mengundang hewan tertentu, seperti belut. Lomba pada tanggal 17 Agustus ini selain unik, juga sangat menarik karena anak-anak harus menangkap belut di dalam ember.

Tentu saja kompetisi ini dapat melatih kemampuan konsentrasi anak. Di bawah ini beberapa grup yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan.

8. Lomba Balap Karung

BACA JUGA:Apa Pertanda Kupu-Kupu Masuk ke Dalam Rumah? Ini Mitosnya

BACA JUGA:4 Tips Menghadapi Cuaca Panas Ekstrem agar Tak Dehidrasi

Nah, balap karung bisa melatih ketangkasan dan kecepatan anak lho. Bahkan, peserta harus melintasi garis start hingga garis finis dengan cara melompat dari tas.

9. Lomba Estafet  Air

Persaingan seru selanjutnya yang digelar pada 17 Agustus mendatang adalah estafet air antar kedua tim. Kedua tim harus berbaris dan setiap peserta harus meletakkan mangkuk plastik di atas kepalanya.

Kemudian anak di depan akan menuangkan air ke dalam mangkuk di belakangnya tanpa berbalik hingga air mencapai anak di belakang. 

Sumber: