6 Rekomendasi Wisata Menyerupai Pantai di Palembang, Emang Ada?

6 Rekomendasi Wisata Menyerupai Pantai di Palembang, Emang Ada?

pantai bidadari oku selatan--

SILAMPARITV.CO.IDPantai menjadi salah satu tempat wisataan para pengujung, pantai memang banyak sekali diminati oleh pengujung saat sedang berlibur atau hari pekan dan libur sekolah.

Ternyata, di Palembang ada wisata yang menyerupai seperti pantai lho! Memangnya ada?

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat pantai yang berada di Palembang. Pada artikel ini silamparitv.co.id akan merekomendasikan tempat wisata yang menyerupai pantai dan berada di dalam kota Palembang, dilansir dari laman detik.com, Jumat 2 Agustus 2024.

1. Pantai Tanjung Carat


pantai tanjung carat musi banyuasin--

Yang pertama adalah pantai Tanjung Carat di desa Sungsang, kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Dari Palembang jaraknya sekitar 86 km atau sekitar 2 jam 15 menit. Pantai ini memiliki pasir hitam yang halus sehingga bermain disana sangat nyaman. Terdapat hutan bakau yang memberikan nuansa teduh pada pantai.

BACA JUGA:Sejarah dan Legenda Perahu Bidar: Event 17 Agustus yang Tak Tertinggal di Palembang

BACA JUGA:Diduga Karena Masak Air Ditinggal, 3 Rumah di Palembang Hangus Terbakar

2. Pantai Tanjung Menjangan


pantai tanjung menjangan Muba--

Berbeda dengan Tanjung Carat, pantai Tanjung Menjangan memiliki pasir putih dan air jernih. Pihak manajemen sudah menyiapkan beberapa spot foto menarik.

Situs ini terletak di kawasan pesisir Desa Sungai Lumpur, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Perjalanan dapat ditempuh dari Kayuagung menuju kawasan Kecamatan Sungai Menang sekitar 4 jam kemudian dilanjutkan dengan menggunakan speedboat selama 3 jam melalui jalur air untuk mencapai pantai.

3. Pulau Maspari

BACA JUGA:Sumur Tambang Minyak Ilegal Meledak ke Dua Kalinya, Kapolsek Sungai Lilin Musibanyuasin Dicopot dari Jabatan

Sumber: