6 Rekomendasi Wisata Menyerupai Pantai di Palembang, Emang Ada?

6 Rekomendasi Wisata Menyerupai Pantai di Palembang, Emang Ada?

pantai bidadari oku selatan--

BACA JUGA:Review Penginapan Citra Land di Palembang: Rekomendasi untuk Liburan Bersama Keluarga

Pulau Maspari adalah permata tersembunyi yang terletak di antara Sumatera Selatan dan Pulau Bangka. Pulau ini memiliki pantai pasir karang putih yang indah.

Tempat ini juga sering dijadikan tempat bersarangnya puluhan induk penyu. Pulau ini masih menjadi bagian dari Kabupaten Ogan Komering Ilir. Dari Palembang harus ke Tulung Selapang terlebih dahulu. Kemudian Anda masih menempuh perjalanan darat selama kurang lebih 3 jam dan kemudian naik kereta cepat sekitar 15 menit.

4. Pantai Bidadari


pantai bidadari oku selatan--

Berbeda dengan pantai-pantai di atas, Pantai Bidadari letaknya tidak berada di tepi laut melainkan terletak di sebelah sebuah danau yaitu Danau Ranau.

BACA JUGA:Mobil Walpri PJ Gubernur Sumsel Terjun ke Sungai Lubai di Muara Enim, 2 Orang Luka Berat

BACA JUGA:3 Pegunungan yang Aman untuk Para Pendaki di Sumsel, Apa Saja?

Posisinya di utara danau. Meski tidak memiliki daratan, pantai ini juga memiliki pasir putih, banyak pohon kelapa, dan pemandangan perairan yang indah.

Ada berbagai permainan air yang bisa Anda mainkan seperti speedboat dan banana boat. Pantai Bidadari terletak di Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Dari Palembang, pantai ini berjarak sekitar 320 km atau 7 jam perjalanan darat.

5. Pantai Terusan

Jika pantai-pantai di atas semuanya terletak di sebelah laut dan danau, kali ini Pantai Kanal terletak di sebelah Sungai Musi. Dari tempat ini Anda bisa bersantai sambil memandangi sungai yang lebar dan berarus deras.

BACA JUGA:Keunikan Wisata Danau Mas di Curup Kabupaten Bengkulu, Selalu Menarik Perhatian Setiap Tahunnya

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Kebun Strawberry Terdekat di Sumsel

Anda juga dapat mengambil foto di berbagai lokasi yang disediakan.Lokasinya di Jalan Lama, Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. Dari Palembang jaraknya sekitar 305 km atau bisa ditempuh dalam waktu 6,5 jam..

Sumber: