Apakah Kamu Termasuk Dalam Golongan Introvert? Cek di Sini!

Apakah Kamu Termasuk Dalam Golongan Introvert? Cek di Sini!

ilustrasi kepribadiaan seseorang yang introvert--freepik

2. Thingking Introvert 


ilustrasi thingking introvert--freepik

Orang dengan tipe kepribadian berpikir introvert cenderung kreatif dan introvert. Mereka sangat imajinatif dan menghabiskan banyak waktu untuk melamun dan tenggelam dalam pikirannya sendiri. 

Menurut Jenny Flora Wells, orang-orang tipe ini adalah pemikir berbakat, individu analitis, mampu berpikir kritis, kreatif, dan berempati terhadap orang lain.

BACA JUGA:Empat Larangan pada Bendera Merah Putih, Pelaku Bisa Didenda Rp 500 Juta

BACA JUGA:11 Rekomendasi Film di Netflix yang Menarik dan Seru

Pemikir introvert memiliki beberapa tanda unik, seperti pemikiran analitis dan logis, kemampuan untuk memecahkan masalah dan detailnya sendiri, dan kemampuan untuk memikirkan hal-hal yang terlewatkan oleh orang lain.

3. Anxious Introvert


ilustrasi anxious introvert--freepik

Berbeda dengan introvert sosial yang masih bisa bertemu banyak orang, introvert yang cemas mudah merasa gugup dan cenderung tidak nyaman dalam situasi sosial.

Orang yang cemas dan introvert menghindari interaksi sosial karena takut membuat kesalahan atau dihakimi. Mereka rentan terhadap kecemasan sosial.

BACA JUGA:3 Zodiak yang Memiliki Pesona Karisma Kuat

BACA JUGA:Inilah 3 Cara Agar Terlihat Positif Vibes: Pancarkan Energi Menyenangkan

Beberapa tanda bahwa Anda cenderung introvert yang cemas antara lain merasa gugup saat berada di dekat orang lain, gugup saat menghadiri acara arisan, merasa sangat minder, dan sulit memulai percakapan.

4. Restrained Introvert
ilustrasi restrained introvert--freepik

Sumber: