Melakukan 8 Kebiasaan Ini Akan Membuat Anda Lebih Bahagia dalam Waktu yang Panjang

Melakukan 8 Kebiasaan Ini Akan Membuat Anda Lebih Bahagia dalam Waktu yang Panjang

ilustrasi teknik raih bahagia--freepik

Segalanya tidak berjalan baik, suasana hati saya selalu buruk. Seorang teman menyarankan saya untuk mulai bekerja. Awalnya agak sulit melakukannya, tapi saya tetap melakukannya. Tahukah kamu? semoga beruntung! seiring waktu saya mulai merasa lebih bahagia dan lebih baik. 

Tentu saja, masalah saya tidak hilang dalam semalam, tetapi saya memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang harus dilakukan. Jadi, jika anda mencari strategi kebahagiaan jangka panjang, jadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian anda. 

3. Habiskan Waktu di Alam

BACA JUGA:Rapi dan Wangi Seperti di Laundry, Begini Tips Setrika Baju yang Benar

BACA JUGA:5 Tips Cara Menghadapi Sikap Orang yang Tidak Menghargai Kita

Berlibur ke alam tidak hanya menyegarkan, tetapi juga terbukti secara ilmiah meningkatkan kebahagiaan anda. Sebuah penelitian di Universitas Stanford menemukan bahwa orang yang berjalan kaki selama 90 menit di alam terbuka menunjukkan lebih sedikit aktivitas di area otak yang berhubungan dengan depresi, dibandingkan dengan mereka yang tinggal di kota besar. 

Jadi, jika anda sedang merasa sedih dan ingin lebih bahagia, cobalah menghabiskan waktu di alam. Jalan-jalan, piknik di taman, atau sekadar duduk-duduk di bawah pohon. Berinteraksi dengan alam dapat memberi anda dorongan yang anda butuhkan.

4. Prioritaskan Tidur

Kita sering meremehkan manfaat tidur malam yang nyenyak. Tapi percayalah, jika anda mencoba dalam waktu lama, pilihannya tidak mungkin. Kurang tidur dapat menyebabkan perubahan suasana hati, mudah tersinggung dan depresi. 

Namun, tidur yang nyenyak dapat meningkatkan suasana hati, produktivitas, dan kesejahteraan secara keseluruhan. Oleh karena itu, jadikan tidur utama anda sebagai kebiasaan. Buatlah jadwal tidur, rutinitas tidur, dan pastikan lingkungan tidur anda nyaman dan mendukung istirahat. Hasilnya? anda akan lebih bahagia.

BACA JUGA:5 Trik Public Speaking Tanpa Terganggu Rasa Cemas, Dijamin Nggak Bakalan Keringat Dingin dan Demam Panggung

BACA JUGA:5 Tips Cara Menghadapi Sikap Orang yang Tidak Menghargai Kita

5.Terhubung dengan Orang-Orang Terkasih

Di dunia yang sibuk, kita cenderung melupakan pentingnya menjaga hubungan dengan orang yang kita cintai. Keterhubungan antara hati dan jiwa hidup kita. Ada kegembiraan, dukungan dan rasa memiliki dalam hubungan tersebut. 

Dan tahukah anda hal itu? sains setuju. Orang dengan ikatan sosial yang kuat lebih bahagia dibandingkan mereka yang tidak memiliki ikatan sosial yang kuat.Ini bukan tentang memiliki banyak teman, tapi tentang memiliki hubungan yang mendalam dan bermakna. 

Sumber: