Melakukan 8 Kebiasaan Ini Akan Membuat Anda Lebih Bahagia dalam Waktu yang Panjang

Melakukan 8 Kebiasaan Ini Akan Membuat Anda Lebih Bahagia dalam Waktu yang Panjang

ilustrasi teknik raih bahagia--freepik

Luangkan waktu untuk memperkuat hubungan anda. Harus ada cerita yang menyentuh hati, lucu, dan berkesan. Momen kebersamaan ini bisa membawa kebahagiaan besar dalam jangka waktu yang lama.

6. Berlatih Kesadaran Penuh

BACA JUGA:5 Zodiak yang Berkomitmen Tinggi, Menjaga Hubungan Tetap Kuat dan Harmonis

Jika ada satu hal yang saya pelajari, kebahagiaan ada pada saat ini. Di dunia sekarang ini, kita selalu terburu-buru untuk melakukan hal berikutnya, selalu mengkhawatirkan masa depan atau memikirkan masa lalu. 

Terlalu sibuk juga tidak bagus dan bisa hal itu dapat merampas kebahagiaan kita. Mempraktikkan perhatian penuh, menjadi utuh dan berpartisipasi pada saat ini, dapat meningkatkan kebahagiaan kita secara signifikan. Ini membantu kita menghargai indahnya hidup di masa sekarang daripada menatap masa depan.

7. Berikan Bantuan Kepada Orang Lain

Pernahkah anda mendengar istilah "Helper's High"? rasa kepuasan dan kebahagiaan yang didapat dari membantu orang lain. Penelitian ilmiah juga mendukung hal ini. Penelitian menunjukkan bahwa tindakan kebaikan melepaskan endorfin di otak, yang menghasilkan kebahagiaan dan kesejahteraan. Baik itu berdonasi di acara amal setempat, membantu tetangga, atau mendengarkan keluh kesah teman, memberi kembali dapat meningkatkan kebahagiaan anda. Jadi, biasakan membantu orang lain dan lihat hidup anda berubah.

BACA JUGA:8 Tanda Sikap Percaya Diri yang Membuat Orang Menghargaimu

8. Rangkullah Hal Positif

Yang terakhir, namun tidak kalah pentingnya, terimalah hal-hal positif. Mempertahankan pandangan positif dapat sangat meningkatkan kebahagiaan kita. Artinya melihat gelas setengah penuh, fokus pada sisi baiknya dan percaya pada apa yang mungkin. Rencanakan untuk mengisi pikiran Anda dengan pikiran positif dan melihat kebahagiaan anda berubah seiring waktu.

Sumber: