Daftar Kota dengan Gedung Tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan: Apakah Kotamu Termasuk?

Daftar Kota dengan Gedung Tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan: Apakah Kotamu Termasuk?

muara enim plaza--

SILAMPARITV.CO.IDProvinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tidak hanya dikenal dengan kekayaan budayanya, tetapi juga dengan perkembangan infrastruktur yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. 

Gedung-gedung tinggi mulai bermunculan di berbagai kota di provinsi ini, menandakan perkembangan ekonomi dan modernisasi yang signifikan. 

Berikut adalah daftar kota-kota di Sumatera Selatan yang memiliki gedung tertinggi, dilansir dari laman Sumsel Update, Selasa 3 September 2024:

1. Palembang


gedung BNI--

Sebagai ibu kota provinsi, Palembang tidak hanya menjadi pusat pemerintahan tetapi juga pusat bisnis dan komersial di Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:3 Wisata yang Masih Ramai Pengunjung di Sumsel, Apa Saja?

BACA JUGA:3 Wisata di Ogan Ilir dengan Keindahan Alam yang Memikat Hati

Gedung tertinggi di Palembang adalah Menara BNI Palembang yang memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan 26 lantai. Gedung ini menjadi ikon kota, sekaligus menegaskan posisi Palembang sebagai kota metropolitan di Sumatera Selatan.

2. Lubuklinggau


Lubuklinggau tower--

Kota Lubuklinggau yang terletak di bagian barat provinsi ini juga mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan. Gedung tertinggi di kota ini adalah Lubuklinggau Tower dengan ketinggian sekitar 70 meter. 

Meskipun belum sepadan dengan Palembang, kehadiran gedung tinggi ini mencerminkan perkembangan pesat yang terjadi di Lubuklinggau dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA:Sudah Diluncurkan, Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Pemprov Sumsel Hingga 14 Desember 2024

Sumber: