Resep Bolu Pisang Kurma untuk Teman di Setiap Suasana

Resep Bolu Pisang Kurma untuk Teman di Setiap Suasana

Bolu Pisang Kurma--freepik

BACA JUGA:Resep Tumis Pare Anti Pahit, Begini Rahasianya!

- Sejumput garam

- 50 ml susu cair (opsional)

Cara Membuat:

Persiapan: Panaskan oven pada suhu 180°C. Olesi loyang dengan mentega dan taburi sedikit tepung agar bolu tidak lengket.

Campur Pisang dan Kurma: Haluskan pisang menggunakan garpu atau blender hingga benar-benar lembut. Tambahkan kurma yang sudah dicincang halus, aduk rata.

Campurkan Bahan Basah: Dalam mangkuk besar, kocok telur dengan gula pasir hingga mengembang dan warnanya pucat. Masukkan mentega cair dan vanili, aduk hingga rata.

Gabungkan Bahan Kering: Ayak tepung terigu, baking powder, soda kue, dan garam ke dalam adonan basah. 

Aduk perlahan hingga semua bahan tercampur dengan baik. Jika adonan terlalu kental, tambahkan susu cair sedikit demi sedikit hingga konsistensinya pas.

Panggang: Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan. Panggang dalam oven selama 35-40 menit atau hingga tusuk gigi yang dimasukkan ke tengah bolu keluar bersih.

BACA JUGA:Review Xiaomi POCO Pad 5G: Spek Canggih dan Baterai Jumbo

BACA JUGA:Resep Tumis Tahu untuk Lauk Makan Siang, Praktis Tinggal Campur!

Dinginkan dan Sajikan: Keluarkan bolu dari oven dan biarkan dingin di dalam loyang selama beberapa menit sebelum dipindahkan ke rak pendingin. Potong sesuai selera dan sajikan.

Selamat mencoba membuat bolu pisang kurma yang lezat ini! Resep ini pasti akan membuat teman dan keluarga Anda ketagihan.

Sumber: