Piala Dunia U-17 Indonesia Banjir Pujian, Ini kata Argentina

Piala Dunia U-17 Indonesia Banjir Pujian, Ini kata Argentina

World Cup U-17 Indonesia--

Silampari TVAnak-anak asuh Placente resmi melaju ke fase gugur dengan status juara grup D setelah menyelesaikan laga terakhir melawan Polandia di Jakarta International Stadium, Jumat 17 November 2023 lalu.

Timnas Argentina U-17 tercatat mengakhiri penyisihan dengan koleksi 6 poin dari 3 pertandingan, unggul selisih gol atas pesaing terdekatnya Senegal dan Jepang yang memiliki torehan poin identik di grup D.

Adapun pada babak 16 besar, Venezuela akan menantang Argentina yang lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.

BACA JUGA:Masih Ada Peluang !! Ini yang Diharapkan Timnas Indonesia U-17 Agar Bisa Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Duel antara kedua kesebelasan diagendakan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa 21 November 2023 pukul 19.00 WIB.

Diego Placente yang sudah menghabiskan waktu cukup lama di Indonesia guna melakoni kompetisi Piala Dunia U-17 2023, bersama anak-anak asuhnya pun memberi tanggapan positif terkait penyelenggaraan turnamen.

Ia menyebut Argentina memiliki pengalaman menyenangkan selama di Tanah Air serta mendapat pelayanan terbaik selama mengikuti ajang FIFA U-17 World Cup 2023.

BACA JUGA:7 Wisata Angker di Indonesia, Kunjungi Jika Berani

Melansir dari beritasatu.com, pelatih berusia 46 tahun itu juga mengatakan, timnya sudah mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia sejak awal turnamen.

Ia pun merasa senang akan sikap ramah dari publik Merah Putih.

"Kami disambut di sini dengan sangat baik, semua orang di sini sangat bersahabat. Jadi Kami sangat senang untuk bermain di sini," tuturnya.

Dalam laga grup D, Argentina tersandung lebih dahulu setelah kalah 1-2 dari Senegal.

Akan tetapi, tim Tango kemudian bangkit dengan melumat Jepang 3-1 dan Polandia 4-0.

Sejalan dengan pendapat Diego Placente, pemain timnas Argentina Ian Martin Subiabre juga turut melontarkan pujian terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Sumber: