Kolaborasi Atasi Tantangan Distribusi Listrik: PLN UP3 Bengkulu dan TNI Kerjasama Tingkatkan Keandalan Listrik

Kolaborasi Atasi Tantangan Distribusi Listrik: PLN UP3 Bengkulu dan TNI Kerjasama Tingkatkan Keandalan Listrik

Kolaborasi Atasi Tantangan Distribusi Listrik, PLN UP3 Bengkulu dan TNI Kerjasama Tingkatkan Keandalan Listrik di Bengkulu--

SILAMPARITV.CO.IDKolaborasi strategis untuk meningkatkan keandalan distribusi tenaga listrik di Provinsi Bengkulu , PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Teknis (PKST) dengan Komando Resort Militer (Korem) 041/Garuda Emas, (06/09).

Acara ini dihadiri oleh Pangdam II/Sriwijaya, Kapolda Bengkulu, General Manager PLN UID S2JB, Gubernur Bengkulu, Danrem 041/Garuda Emas, serta Bupati Kabupaten Seluma. 

Kehadiran para tokoh penting ini menunjukkan komitmen bersama PLN dan Formopimda untuk mewujudkan keandalan infrastruktur kelistrikan pada wilayah tersebut.

BACA JUGA:PLN Jaring Talenta Terbaik Rekrut 135 Mahasiswa ITPLN dalam Program Ikatan Kerja

BACA JUGA:4 Agenda Ini Bisa Jadi Perayaan Hari Maulid Nabi 2024

Salah satu tugas pokok yang akan dilakukan melalui kerjasama ini adalah memberikan bimbingan teknis bagi seluruh jajaran Babinsa dalam pendistribusian tenaga listrik dan mengidentifikasi penyebab permasalahan pada jaringan listrik.

Dengan adanya bimbingan teknis ini, Babinsa diharapkan mampu mendukung PLN dalam menghilangkan pohon-pohon di jalur distribusi listrik yang seringkali menjadi basis jaringan listrik. Sebagai pilot project, proyek ini akan dilaksanakan di ULP Tais, Kabupaten Seluma.

PLN berharap melalui kerja sama ini dapat diterapkan solusi komprehensif untuk mengatasi kendala menjaga keandalan pasokan listrik di wilayah yang sebagian besar merupakan kawasan perkebunan.

BACA JUGA:Cek Sebelum Resume, Ini Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pendaftaran CPNS

BACA JUGA:Belum Punya NPWP? Begini Cara Buatnya Secara Online!

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, dalam sambutannya memberikan apresiasi dukungan serta kolaborasi Korem 041/Garuda Emas dan stakeholder terkait.

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi strategis dengan Korem 041/Garuda Emas ini serta jajaran stakeholder. Terkait adanya kerjasama ini, kami optimis PLN akan lebih dapat menjaga keandalan distribusi listrik, terutama pada daerah-daerah perkebunan yang sering kali menjadi tantangan bagi kami. Bimbingan teknis yang diberikan kepada Babinsa juga diharapkan dapat mempercepat proses penanganan gangguan jaringan listrik yang disebabkan oleh faktor lingkungan.”

Manager PLN UP3 Bengkulu, M. Syafdinnur, juga menyampaikan pandangannya mengenai perihal pentingnya kerjasama ini. 

“Kerjasama ini merupakan langkah besar untuk memastikan distribusi listrik yang andal di Bengkulu. Kami berharap dengan adanya dukungan dari jajaran TNI, proses identifikasi dan penanganan gangguan pada jaringan listrik akan menjadi lebih efisien, terutama di wilayah yang sulit dijangkau. Pilot project di ULP Tais menjadi awal dari langkah yang lebih besar untuk perbaikan ke depan," terang Syafdinnur.

Sumber: