Memasuki Musim Hujan, Ini Tips Agar Pakaian Kering Tanpa Matahari

Memasuki Musim Hujan, Ini Tips Agar Pakaian Kering Tanpa Matahari

ilustrasi tips keringkan pakaian tanpa sinar matahari--freepik

BACA JUGA:5 Zodiak Ini Sangat Jenius tapi Enggan Menunjukkannya

Sebelum menjemur pakaian, pastikan Anda telah memerasnya dengan maksimal untuk mengurangi kadar air. Jika menggunakan mesin cuci, pilih siklus putaran yang paling tinggi agar pakaian keluar dengan kondisi setengah kering. 

Jika mencuci manual, Anda bisa menggunakan handuk kering untuk membantu menyerap kelebihan air dari pakaian. Cukup letakkan pakaian basah di atas handuk, lalu gulung dan tekan kuat-kuat untuk mengeluarkan air.

3. Manfaatkan Ruang yang Hangat

Udara hangat membantu menguapkan kelembaban lebih cepat. Anda bisa menjemur pakaian di dalam ruangan yang relatif lebih hangat, seperti dekat jendela atau ruangan yang mendapatkan cahaya lampu yang cukup.

BACA JUGA:Mengenal 5 Zodiak yang Punya IQ Tinggi dan Cocok Jadi Bos

BACA JUGA:5 Cara Membuat Orang Lain Merasa Nyaman di Dekatmu

Jika memungkinkan, tempatkan pakaian di dekat sumber panas seperti kompor atau pemanas ruangan, namun pastikan untuk menjaga jarak aman agar pakaian tidak rusak.

4. Gunakan Setrika


ilustrasi setrika--freepik

Setrika tidak hanya berfungsi untuk merapikan pakaian, tetapi juga dapat membantu mengeringkan bagian-bagian yang masih lembab. Sebelum menyetrika, pastikan pakaian sudah setengah kering agar tidak merusak bahan. 

Setrika dengan suhu sedang hingga tinggi, tergantung jenis kain, dan pastikan menggunakan fungsi uap untuk mempercepat proses pengeringan. Selain membantu menghilangkan kelembapan, menyetrika juga bisa mencegah munculnya bau apek pada pakaian.

5. Menggunakan Mesin Pengering

BACA JUGA:Berikut 10 Gelar S1 dan S2 yang Paling Banyak Dicari di Masa Depan

BACA JUGA:4 Ciri Orang Hanya Memanfaatkanmu, Hati-Hati!

Sumber: