7 Kata yang Perlu Anak Dengarkan dari Orangtua, Wajib Tahu!

7 Kata yang Perlu Anak Dengarkan dari Orangtua, Wajib Tahu!

ilustrasi kata-kata yang harus didengar anak dari orang tua--freepik

SILAMPARITV.CO.IDSebagai orang tua, perkataan yang kita ucapkan mempunyai pengaruh terhadap perkembangan mental anak kita. 

Anak-anak tidak hanya belajar dari apa yang kita lakukan, tapi juga dari apa yang kita katakan. 

Oleh karena itu, penting untuk memilih kata-kata yang membangun, kata-kata yang bermanfaat agar mereka merasakan cinta, dukungan, dan kekuatan menghadapi dunia.

Dikutip dari Popmama.com, Jumat, 13 September 2024, untuk membantu mereka tumbuh menjadi individu yang kaut dan percaya diri;


ilustrasi anak dan ayah--freepik

BACA JUGA:5 Zodiak Paling Sering Meributkan Hal-Hal Sepele dan Tidak Penting

BACA JUGA:6 Makanan Tidak Sehat yang Bisa Membuat Kita Cepat Tua

1. Kamu Berhak Bahagia

Anak perlu tahu bahwa kebahagiaan adalah haknya. Pesan ini aman dan suportif, serta membantu anak-anak memahami bahwa dengan mendengar pesan ini dari orang tua mereka, mereka belajar menghargai kebahagiaan mereka sendiri dan orang lain. Hal ini juga membangun harga diri dan membuat mereka sadar akan penolakan.

2. Kamu Sangat Disayang dan Berharga

Mengekspresikan cinta dan penghargaan kepada anak merupakan landasan penting untuk membangun ikatan emosional. Ketika anak merasa dicintai, ia akan lebih bersyukur dan percaya diri. 

BACA JUGA:5 Cara Move On yang Ampuh Melupakan Mantan

BACA JUGA:7 Tips Menyeimbangkan Waktu Bersama saat Kamu dan Pasangan Sibuk Bekerja

Hal ini juga meningkatkan rasa aman, yang penting untuk perkembangan pikiran, dan juga membantu mereka untuk berpikir kritis tentang dunia ini. 

Sumber: