6 Ciri Orang Pendendam yang Punya Hati penuh Kebencian

6 Ciri Orang Pendendam yang Punya Hati penuh Kebencian

ilustrasi orang yang ingin balas dendam--tangkapan layar dari laman iNews

Perasaan masa lalu ini menunjukkan bahwa dia belum benar-benar move on dari rasa sakit yang dialaminya. Karena situasi buruk ini, dia sangat tertekan dan menahan amarah dalam waktu lama.

3. Menuntut Keadilan secara Berlebihan

BACA JUGA:Tanpa Disadari, Ternyata Ini Gaya Cara Bicara yang Disukai Banyak Orang

BACA JUGA:7 Sikap Ini Bisa Membuatmu Kehilangan Karier mu

Ada satu sikap khas yang menjadi ciri seorang pendemdam, yaitu sering kali mereka ingin menyelesaikan sesuatu dengan benar. Dia sangat menjunjung tinggi keadilan dan berpikir dia harus membayar untuk mendapatkan keadilan. Ia percaya bahwa membalas dendam adalah cara terbaik untuk memperbaiki kesalahan yang dideritanya. 

Kondisi ini bisa menyebabkan dirinya menyakiti orang lain, bahkan orang terdekatnya yang dibencinya. Dia tidak pernah peduli jika dia menyakiti orang lain.

4. Gampang Sekali Tersinggung

Ciri paling umum yang dimiliki para pendemdam adalah mereka mudah sekali tersinggung. Ia sering menunjukkan rasa marah, rentan dan lembut. Dia mungkin tidak mengungkapkan kemarahan dan kebenciannya secara langsung, tetapi dia lebih suka mengungkapkan kemarahannya melalui kesalahan kecil. 

BACA JUGA:Pelajari 8 Sikap Tegas Ini Agar Tidak Diremehkan Orang

BACA JUGA:Ternyata 6 Kebiasaan Sederhana ini Bisa Membuat Anda Lebih Bahagia

Misalnya, dia mengabaikan atau menghindari orang yang membencinya atau melontarkan komentar negatif. Ia juga sensitif terhadap hal-hal kecil yang mungkin tidak tepat baginya.

5. Merasa Dirinya Tak Pernah Salah

Seseorang yang pendendam sering kali berpikir bahwa dirinya tidak pernah melakukan kesalahan. Orang lain selalu salah. Karena kemampuannya menyimpan dendam, ia seringkali kesulitan menjalin hubungan sosial yang sehat. 

Dia sulit mempercayai orang lain dan selalu curiga terhadap niat terbaik orang lain. Kurangnya keyakinan ini dapat merusak hubungan sosial yang sehat dan harus dihindari karena sifatnya yang positif.

6. Suka Mencipkan Drama

Sumber: