5 Jenis Aplikasi yang Harus Dihapus di HP Android, Cegah Memori Penuh

5 Jenis Aplikasi yang Harus Dihapus di HP Android, Cegah Memori Penuh

ilustrasi aplikasi duplikat--suara.com

SILAMPARITV.CO.IDMemori penuh adalah salah satu masalah paling umum yang sering dihadapi pengguna Android. 

Ponsel yang penuh memori dapat menyebabkan kinerja menjadi lambat, aplikasi sering macet, dan bahkan memperpendek umur baterai. 

Salah satu penyebab utamanya adalah menumpuknya aplikasi yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Berikut adalah 5 jenis aplikasi yang sebaiknya Anda hapus untuk mencegah memori penuh di HP Android, dilansir dari laman PhoneArena, Selasa (17/9):

1. Aplikasi Bawaan yang Tidak Terpakai

BACA JUGA:Begini Cara Merakit PC Gaming Murah, Performa Maksimal

BACA JUGA:Astro Bot Jadi Game Platform Terbaik PlayStation, Ini Reviewnya!

Beberapa ponsel Android dilengkapi dengan aplikasi bawaan dari pabrikan atau operator yang jarang atau bahkan tidak pernah digunakan. 

Aplikasi seperti ini bisa menghabiskan ruang penyimpanan yang signifikan. Jika Anda tidak dapat menghapusnya karena merupakan aplikasi sistem, pertimbangkan untuk menonaktifkannya agar tidak berjalan di latar belakang dan memakan sumber daya.

2. Aplikasi Duplikat

Banyak pengguna sering mengunduh beberapa aplikasi dengan fungsi yang sama. Misalnya, Anda mungkin memiliki lebih dari satu aplikasi pemutar musik, galeri foto, atau browser. 

BACA JUGA:Begini Cara Melihat Password yang Tersimpan di Google Chrome, Mudah Dipraktikkan!

BACA JUGA:Gebrakan Lagi dari Sony PS5 Pro, Gunakan SoC Kustom AMD Viola

Pilih salah satu yang paling sering digunakan dan hapus sisanya. Menggunakan satu aplikasi yang andal lebih baik daripada membebani ponsel dengan banyak aplikasi serupa.

3. Aplikasi Media Sosial Berat

Sumber: