Berikut Basic Skincare Penting yang Harus Kamu Ketahui, Apa Saja?

Berikut Basic Skincare Penting yang Harus Kamu Ketahui, Apa Saja?

ilustrasi basic skincare--wolipop

SILAMPARITV.CO.IDDari dulu hingga sekarang skincare menjadi hal biasa dikalangan remaja, bukan hanya remaja saja bahkanorang dewasa termasuk anak kecil pun sudah memakai skincare. 

Tapi sayangnya hal soal per-skincarean masih banyak yang belum mengetahuinya hingga mengakibatkan muka tidak sehat entah itu dari jerawatan, bruntusan, hingga tidak cerah-cerah walaupun sudah memakai skincare yang mengandung niacinamide. 

Kesalahpahaman ini bisa membuat anda membeli produk perawatan kulit yang sebenarnya tidak dibutuhkan kulit anda. 

Di sisi lain, anda mungkin lupa produk perawatan kulit penting yang sebaiknya anda gunakan. Kami silamparitv.co.id menyarankanmu untuk menggunakan basic skincare saja, lihat hasilnya dan ini tidak memakan banyak produk dilansir dari beautynesia.id, Selasa, 24 September 2024;


ilustrasi basic skincare--osc.medcom.id

BACA JUGA:6 Waktu Ideal Untuk Jalan Kaki Setiap Hari untuk Kesehatan?

BACA JUGA:3 Bahan Alami Atasi Gusi Gigi yang Sensitif dan Mudah Berdarah

Cleanser

Pembersih adalah produk perawatan kulit pertama yang harus anda miliki. Penumpukan sel kulit mati dan kotoran di permukaan kulit harus dibersihkan secara rutin. Anda juga bisa menggunakan metode pencucian ganda.

Oleh karena itu, selain sabun cuci, anda juga bisa menggunakan produk pembersih lain seperti micella water, cleansing balm, atau milk cleanser. Jadi, kamu bisa menyesuaikan pembersih sesuai dengan jenis kulit dan aktivitasmu, bukan? 

Misalnya bagi yang tidak banyak beraktivitas di luar ruangan atau tidak memakai riasan tebal, bisa menggunakan micellar water. Setelah itu lanjutkan mencuci dengan facial wash. Namun bagi yang memakai banyak riasan, lebih baik menggunakan cleansing balm atau milk cleanser. 

BACA JUGA:9 Makanan Kaya Kalsium yang Baik untuk Kesehatan Tulangmu

BACA JUGA:Olah Pare Seperti Ini, Bisa Bantu Turunkan Kolesterol

Produk facial wash yang anda gunakan sebaiknya sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik kulit anda. Apalagi jika anda memiliki kulit sensitif dan berjerawat, anda perlu sangat berhati-hati dalam memilih produk pembersih.

Sumber: