7 Makanan yang Bermanfaat Untuk Menghindari Bau Badan

7 Makanan yang Bermanfaat Untuk Menghindari Bau Badan

ilustrasi bau badan--freepik

3.Buah-buahan citrus (jeruk, lemon, grapefruit)


ilustrasi buah-buahan--freepik

Buah jeruk seperti jeruk, lemon, dan grapefruit tidak hanya manis dan menyegarkan, tapi juga kaya akan vitamin C dan antioksidan. Vitamin C membantu membersihkan tubuh dari racun yang menyebabkan kerusakan pada tubuh. 

Selain itu, kandungan air pada buah jeruk juga membantu menjaga tubuh sehingga sangat penting untuk mengurangi bau keringat. Anda juga bisa meminum perasan jeruk nipis segar di pagi hari atau mengonsumsi irisan jeruk sebagai camilan untuk menghilangkan bau badan.

BACA JUGA:Cara Membuat Telur Gabus Keju: Mudah, Praktis, dan Ekonomis

BACA JUGA:Banyak Lumut di Kamar Mandi? Coba Pakai 3 Bahan Ini Auto Kinclong!

4.Jahe

Jahe dikenal karena kemampuannya untuk membantu pencernaan dan melawan peradangan, tetapi juga dapat membantu mengatasi bau badan. Jahe adalah detoksifikasi hebat yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Selain itu, aroma jahe yang kuat dan segar juga mampu mengurangi bau tak sedap pada tubuh. 

Anda juga bisa meminum teh jahe atau menambahkan parutan jahe ke dalam makanan seperti sup atau tumisan. Perpaduan jahe dengan madu dan lemon sangat efektif untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh.

5.Apel

Apel merupakan buah lezat yang kaya akan serat. Serat dalam apel membantu membersihkan sistem pencernaan dan mencegah sembelit yang bisa menjadi salah satu penyebab bau badan tidak sedap. 

BACA JUGA:5 Tanda Ini Bahwa Kamu Mengalami Pengabaian Emosional Sejak Kecil

BACA JUGA:5 Ciri Ini Mengungkap Bahwa Orang yang Balas Chat Lama Bukan Berarti Tidak Penting

Selain itu, apel juga mengandung antioksidan yang membantu tubuh melawan radikal bebas dan mencegah bau tak sedap. Lebih baik makan apel segar sebagai camilan sehat dan tambahkan irisan apel ke dalam salad buah. Apel juga bisa ditambahkan ke smoothie untuk rasa manis dan menyegarkan.

6.Teh hijau

Sumber: