Kunjungan dan Edukasi Kelas Inspirasi PAUD IT An-Ninda Lubuklinggau ke Media SilampariTV

Kunjungan dan Edukasi Kelas Inspirasi PAUD IT An-Ninda Lubuklinggau ke Media SilampariTV

Kunjungan dan Edukasi Kelas Inspirasi PAUD IT An-Ninda Lubuklinggau ke Media SilampariTV--Silampari TV

SILAMPARITV.CO.IDKamis, 26 September 2024, sebanyak 22 anak dari PAUD IT An-Nida Lubuklinggau mengadakan kunjungan edukatif ke stasiun televisi lokal, SilampariTV, sebagai bagian dari program tahunan Kelas Inspirasi. 

silamparitv.disway.id/listtag/7082/kegiatan">Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai profesi kepada silamparitv.disway.id/listtag/1819/anak-anak">anak-anak, salah sa,,tunya profesi silamparitv.disway.id/listtag/2555/jurnalis">jurnalis. 

Dalam kunjungan ini, anak-anak diajarkan tentang tugas dan cara kerja seorang jurnalis, mulai dari proses peliputan berita hingga penyiaran di televisi.

Kunjungan ini disambut hangat oleh GM SilampariTV, Aan Afriadi, beserta para karyawan. Mereka dengan antusias memperkenalkan dunia kerja jurnalistik kepada anak-anak melalui materi yang sederhana dan menarik. 


Kunjungan dan Edukasi Kelas Inspirasi PAUD IT An-Ninda Lubuklinggau ke Media SilampariTV--Silampari TV

BACA JUGA:Penggantian PJ Walikota Lubuklinggau, Trisko Kembali Kejabatan Semula

BACA JUGA:Lapas Lubuklinggau Ikuti Kegiatan Apel Pagi Pegawai bersama Menteri Hukum dan HAM

Selain itu, para anak juga diajak melihat langsung studio dan proses pembuatan program berita, memberikan pengalaman yang berharga dalam mengenal dunia media sejak dini.

Para guru yang mendampingi, sebanyak empat orang, berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat mulai memahami pentingnya berbagai profesi di sekitar mereka, terutama dalam dunia jurnalistik yang bertugas menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Alhamdulilah hari ini kami kunjungan dalam rangka kelas pintar paud an ninda dalm rangka mengenalkan berbagai profesi, salah satunya profesi jurnalistik," ungkap Lis dahlia wali kelas PAUD IT An - Ninda, 

BACA JUGA:Kapolres dan Dandim Lubuklinggau Kunjungi Graha Pena Linggau Pos, Pererat Silaturahmi dengan Media

BACA JUGA:Kalapas Lubuklinggau Hadiri Pelantikan Pejabat Manajerial dan Sumpah Jabatan di Kanwil Kemenkumham Sumsel

"Ke depannya, diharapkan anak-anak yang berkunjung dapat semakin termotivasi untuk mengejar cita-cita mereka dengan lebih semangat," sambungnya.

Kegiatan seperti ini memberikan inspirasi dan gambaran nyata bagi mereka tentang berbagai profesi yang mungkin akan mereka tekuni di masa mendatang. 

Sumber: