Ternyata 7 Negara Ini Belum Diakui Sepenuhnya

Ternyata 7 Negara Ini Belum Diakui Sepenuhnya

Sahara barat--Era.id

SILAMPARITV.CO.IDPernahkah kamu ketahui bahwa ada beberapa negara belum diakui sepenuhnya, atau belum banyak yang mengetahuinya negara tersebut? 

Sebab, meski perang sudah berakhir, negara tersebut damai, dan meski jumlah penduduknya besar, bukan berarti kedaulatan suatu negara terjamin oleh dunia

Lalu negara apa saja yang belum diakui sepenuhnya oleh dunia? Yuk simak artikel silamparitv.co.id ini yang akan membahas negara yang belum diakui sepenuhnya yang dilansir dari laman beautynesia.id, Selasa, 1 Oktober 2024;

BACA JUGA:3 Negara Ini Juga Pakai Bahasa Jawa, Ternyata Bukan Hanya di Indonesia

BACA JUGA:4 Rekomendasi Negara Buat Kamu yang Tidak Suka Keramaian

1.Transnistria


Transnistria--

Transnistria adalah wilayah bekas Uni Soviet yang dulunya dikenal sebagai bagian dari Moldova. Terletak di perbatasan Moldova dan Ukraina. Orang Rusia dan Ukraina merupakan mayoritas penduduk. Negaranya adalah Republik Moldavia, Prednestrovia. 

Transnistria menyatakan niatnya untuk memisahkan diri dari Moldova pada tahun 1992 setelah perang singkat. Negara ini dikenali dari bendera, mata uang, paspor, dan hari istimewanya, namun tidak diakui oleh Moldova dan dunia.

2.Republik artsakh

BACA JUGA:4 Inspirasi Street Style ala Rose BLACKPINK, Modis Maksimal!

BACA JUGA:4 Ide Outfit Street Style ala Lisa BLACKPINK: Super Modis!

Nagorno-Karabakh, juga dikenal sebagai Republik Artsakh, adalah wilayah kecil yang terpisah dari Azerbaijan. Pemerintah Republik Demokratik Azerbaijan mengklaim wilayah ini sebagai wilayahnya, meski penduduknya adalah orang Armenia. 

Diketahui bahwa Republik Artsakh dibentuk pada masa perang Nagorno-Karabakh pada tahun 1994. Perang ini menyebabkan sekelompok umat Kristen Armenia tinggal di tanah yang berbatasan dengan Azerbaijan. 

Sumber: