Tetap Happy di Tanggal Tua, Begini Triknya!

Tetap Happy di Tanggal Tua, Begini Triknya!

Tanggal Tua Jangan Panik--

Kenapa sih rasa-rasanya uang gaji tidak pernah cukup sampai tanggal tua terlewati?, ini penyebabnya :

• Boros di tanggal muda

Saat baru gajian, dompet kita terasa penuh. Kita pun seperti ingin segera menghabiskannya. Beli ini itu, jalan-jalan ke sini ke situ, dan tentu saja bayar cicilan utang di mana-mana.

Sebagian ibu rumah tangga, saat tanggal tua itu inginnya menyenangkan seisi rumah dengan menu masakan yang lain dari biasanya, menggunakan bahan-bahan yang harganya mahal (seperti daging sapi, ikan salmon, udang ukuran jumbo, dan sebagainya).

Ya tidak ada salahnya sih sesekali, asal tetap diperhitungkan dengan uang yang dipegang.

Itu belum makan-makan di luarnya. Mumpung tanggal muda, jalan-jalan ke mall dan makan di restoran. Sebaliknya, saat tanggal tua, jalanan sepi, pasti semua orang sedang mengencangkan ikat pinggang di rumahnya.

• Kurang perhitungan

Mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran, membuat perkiraan pengeluaran harian yang dikalikan dengan jumlah hari dalam satu bulan.

Nah, kalau kita kurang perhitungan, melesetnya bisa banyak. Pengeluaran lebih besar daripada pemasukan. 

• Ada pengeluaran mendadak

Fiuuh… sudah tak terhitung deh pengalaman derita di tanggal tua gara-gara pengeluaran mendadak ini. Hati sudah senang karena sisa uang terakhir dapat menambal pengeluaran di tanggal tua, eh tiba-tiba dapat tagihan ini itu.

Pernah juga saat tanggal tua terkena musibah anak-anak sakit dan harus dirawat di rumah sakit, orangtua menelepon meminta uang, bahkan ada keluarga besar yang meminjam uang. 

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Dunia yang Jarang Diketahui, Indonesia Termasuk

Tidak mau lagi tersiksa oleh tanggal tua. Ingin tanggal tua sama saja dengan tanggal muda : HAPPY. Bagaimana caranya? Ini dia :

• Mencari penghasilan tambahan

Sumber: