6 Cara agar Bedak Tahan Lama, Dijamin Anti Luntur

6 Cara agar Bedak Tahan Lama, Dijamin Anti Luntur

Cara agar Bedak Tahan Lama--freepik

SILAMPARITV.CO.ID - Salah satu tantangan terbesar dalam menjaga tampilan makeup tetap sempurna sepanjang hari adalah membuat bedak tahan lama, terutama bagi kamu yang memiliki kulit berminyak atau sering beraktivitas di luar ruangan.

 Bedak yang luntur atau hilang di tengah hari tentu bisa mengurangi kepercayaan diri. Namun, jangan khawatir! Berikut adalah 6 cara agar Bedak tahan lama dan tetap flawless sepanjang hari.

1. Bersihkan Wajah dengan Benar

Sebelum mengaplikasikan bedak, pastikan wajah kamu sudah bersih. Membersihkan wajah dengan sabun pembersih yang sesuai jenis kulit akan mengangkat kotoran dan minyak berlebih. 

Wajah yang bersih memastikan bedak dapat menempel dengan baik tanpa bercampur dengan minyak atau kotoran, sehingga lebih tahan lama.

2. Gunakan Toner dan Pelembap

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit dan mengontrol minyak berlebih. Jangan lupa juga aplikasikan pelembap, meskipun kamu memiliki kulit berminyak. 

BACA JUGA:4 Pilihan Bedak Padat Non-Comedogenic, Tidak Menyumbat Pori-Pori

BACA JUGA:Intip 4 Pilihan Produk Bedak Terbaik untuk Pemilik Kulit Berminyak

Pilih pelembap yang ringan dan bebas minyak (oil-free) agar kulit tetap lembap namun tidak berminyak. Kulit yang terhidrasi dengan baik membantu bedak menempel lebih sempurna.

3. Aplikasikan Primer

Primer adalah salah satu produk kunci untuk membuat bedak tahan lama. Primer berfungsi sebagai lapisan dasar yang membantu menghaluskan kulit, mengecilkan pori-pori, dan mengontrol produksi minyak.

 Pilih primer yang sesuai dengan jenis kulitmu, terutama yang memiliki formula mattifying untuk kulit berminyak.

Sumber: