6 Cara agar Bedak Tahan Lama, Dijamin Anti Luntur

6 Cara agar Bedak Tahan Lama, Dijamin Anti Luntur

Cara agar Bedak Tahan Lama--freepik

4. Gunakan Bedak dengan Teknik Tepat

Cara mengaplikasikan bedak juga mempengaruhi ketahanannya. Alih-alih menggunakan bedak secara berlebihan, aplikasikan bedak dengan spons atau kuas, dimulai dari bagian tengah wajah dan baurkan ke seluruh wajah. 

Untuk hasil yang lebih tahan lama, kamu bisa menggunakan teknik baking, yaitu dengan menumpuk bedak tabur pada area yang rentan berminyak (seperti T-zone), diamkan beberapa menit, lalu sapu bersih.

5. Gunakan Setting Spray

Setting spray adalah langkah terakhir yang sangat penting untuk mengunci makeup. Semprotkan setting spray setelah selesai mengaplikasikan bedak dan makeup. 

BACA JUGA:4 Pilihan Tepat Bedak Tabur Anti Berminyak Walau Beraktivitas Seharian

BACA JUGA:Tips Move On dari Masa Lalu dan Trik Membuka Hati untuk Orang Baru

Setting spray akan membantu mengunci semua produk makeup dan membuatnya lebih tahan lama, sekaligus memberikan hasil akhir yang fresh dan bebas luntur.

6. Bawa Blotting Paper

Meski sudah melakukan semua langkah di atas, minyak pada wajah bisa saja muncul setelah beberapa jam. Untuk menjaga bedak tetap di tempatnya, gunakan blotting paper untuk menyerap minyak berlebih tanpa merusak makeup. 

Hindari menambah bedak terlalu sering karena bisa membuat wajah terlihat cakey.

Dengan mengikuti keenam langkah ini, kamu bisa memastikan bedak akan lebih tahan lama dan makeup terlihat segar sepanjang hari.

Mulai dari persiapan kulit yang tepat hingga penggunaan setting spray, semuanya berperan penting dalam menjaga tampilan yang flawless.

Sumber: