Resep Tumis Kembang Bawang dan Telur, Gurih dan Renyah untuk Lauk Makan Malam

Resep Tumis Kembang Bawang dan Telur, Gurih dan Renyah untuk Lauk Makan Malam

ilustrasi tumis kembang bawang dan telur--detikfood

½ sdt merica bubuk

BACA JUGA:Resep Lemet Ubi Gula Merah yang Enak dan Mudah Dibuat

BACA JUGA:Resep Kue Pancong Lumer, Bikin Nagih Sekali Gigitan

2 sdm minyak goreng

Cara Membuat:

Persiapan Bahan: Cuci bersih kembang bawang, lalu potong-potong sepanjang 3-5 cm. Kembang bawang memberikan cita rasa sedikit manis dan tekstur yang unik, renyah namun lembut ketika sudah ditumis. Setelah itu, kocok lepas dua butir telur dalam mangkuk kecil, tambahkan sedikit garam, dan sisihkan.

Tumis Bumbu: Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Tambahkan cabai merah jika ingin menambahkan sedikit pedas dalam tumisan ini. Tumisan bawang dan cabai akan memberikan aroma wangi yang menggugah selera.

BACA JUGA:Resep Oseng Kikil Cabai Ijo, Pedas Mantap dan Bikin Nagih

BACA JUGA:5 Tips Membuat Kuah Wedang Ronde yang Manis dan Menghangatkan

Masukkan Kembang Bawang: Setelah bawang dan cabai layu, masukkan kembang bawang yang sudah dipotong. Aduk rata dan masak selama 2-3 menit hingga kembang bawang mulai layu tetapi tetap renyah.

Kembang bawang tidak membutuhkan waktu lama untuk matang, sehingga pastikan tidak terlalu lama menumisnya agar teksturnya tetap renyah.

Tambahkan Telur: Geser tumisan ke pinggir wajan, kemudian tuang telur kocok di bagian yang kosong. Biarkan telur setengah matang, lalu orak-arik hingga tercampur rata dengan tumisan kembang bawang. Telur yang ditambahkan akan memberikan tekstur lembut yang berpadu sempurna dengan kembang bawang yang renyah.

Penyedap: Tambahkan kecap ikan atau kecap asin, garam, gula, dan merica bubuk. Aduk hingga bumbu tercampur rata. Masak sebentar hingga semua bahan meresap sempurna.

BACA JUGA:Tips Memasak Sayur Pucuk Daun Ubi agar Tetap Hijau Segar

BACA JUGA:Resep Siomay Ayam yang Empuk dan Gurih untuk Lauk atau Camilan

Sumber: