3 Makanan Ini Ampuh Naikkan Berat Badan Asal Rutin Setiap Pagi

3 Makanan Ini Ampuh Naikkan Berat Badan Asal Rutin Setiap Pagi

ilustrasi cara naik berat badan--freepik

SILAMPARITV.CO.IDMeningkatkan berat badan tidak harus dilakukan dengan makan makanan yang tidak sehat atau tinggi kalori kosong. 

Anda bisa mengonsumsi makanan sehat yang bergizi dan tetap membantu menambah berat badan secara alami. 

Rutin mengonsumsi makanan berikut setiap pagi dapat membantu mencapai berat badan ideal, terutama jika dipadukan dengan gaya hidup aktif dan seimbang, dilansir dari laman Nutrition Today, Jum'at 11 Oktober 2024. 

1. Alpukat


ilustrasi buah alpukat--freepik

BACA JUGA:5 Manfaat Matcha untuk Kesehatan yang Masih Jarang Diketahui

BACA JUGA:3 Vitamin dan Mineral Penambah Nafsu Makan Anak, Bantu Cegah Malnutrisi

Alpukat adalah salah satu makanan terbaik untuk menambah berat badan secara sehat. Buah ini kaya akan lemak sehat, terutama asam lemak tak jenuh tunggal, yang baik untuk jantung. 

Dalam satu buah alpukat, terkandung sekitar 200-300 kalori, menjadikannya pilihan ideal untuk meningkatkan asupan kalori secara alami. 

Selain itu, alpukat juga mengandung serat dan berbagai vitamin seperti vitamin K, C, dan B6, yang membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Rutin mengonsumsi alpukat pada pagi hari, misalnya dalam bentuk roti panggang dengan alpukat atau dijadikan smoothie, bisa membantu meningkatkan berat badan secara bertahap. Dengan kandungan kalori dan nutrisi yang lengkap, alpukat juga memberikan energi yang cukup untuk memulai hari.

2. Oatmeal dengan Susu Full Cream dan Kacang-kacangan


oatmel--freepik

BACA JUGA:4 Resep Jus untuk Atasi Insomnia atau Susah Tidur

Sumber: