4 Resep Nugget Ayam Mudah Dibuat, Bikin Anak Doyan Makan

4 Resep Nugget Ayam Mudah Dibuat, Bikin Anak Doyan Makan

resep nugget ayam mudah dibuat--ResepKoki

Campurkan semua bahan menjadi satu, bentuk adonan menjadi nugget, lalu baluri dengan tepung terigu, telur kocok, dan tepung roti. Goreng hingga matang dan sajikan dengan saus tomat.

3. Nugget Ayam Keju


ilustrasi nugget ayam keju--cookpad

Nugget ayam keju bisa menjadi favorit bagi anak yang suka rasa gurih. Siapkan daging ayam giling, keju parut, bawang putih, tepung roti, telur, tepung terigu, garam, dan merica. 

Campurkan daging ayam dengan keju parut dan bumbu lainnya. Bentuk nugget, lalu baluri dengan tepung terigu, celupkan ke telur, dan baluri tepung roti. Goreng hingga matang dan keju meleleh di dalam nugget.

BACA JUGA:Resep Tumis Buncis dan Teri, Lauk Praktis dan Renyah Segar

BACA JUGA:3 Resep Camilan Simpel untuk Akhir Pekan

4. Nugget Ayam Jagung

Nugget ayam jagung memberikan rasa manis alami dari jagung yang bisa menambah selera makan anak. Bahan yang diperlukan adalah daging ayam giling, jagung manis pipil, telur, tepung terigu, tepung roti, garam, dan merica. 

Campurkan jagung manis pipil ke dalam daging ayam giling dan aduk dengan bahan lainnya. Bentuk nugget dan goreng hingga kecokelatan. Nugget ini cocok disajikan dengan saus mayones atau saus sambal.

Dengan variasi resep nugget ini, Anda bisa menyajikan makanan yang lebih sehat dan bernutrisi untuk anak, sekaligus menambah selera makan mereka. Bahan-bahannya pun mudah didapat dan proses pembuatannya cukup sederhana.

BACA JUGA:Begini Buat Cemplon dari Ubi, Camilan Tradisional Zaman Dulu yang Masih Melegenda

Sumber: