Resep Pindang Tulang Ayam, Kuahnya Segar Bikin Selera Makan Meningkat

Resep Pindang Tulang Ayam, Kuahnya Segar Bikin Selera Makan Meningkat

resep pindang tulang ayam kuah segar--cookpad

Menumis Bumbu:

Panaskan minyak dalam panci, tumis bumbu halus (bawang merah, bawang putih, dan cabai merah) hingga harum. Tambahkan lengkuas, serai, jahe, dan daun jeruk. Tumis hingga semua bumbu tercampur rata dan aromanya keluar.


pindang tulang ayam--cookpad

BACA JUGA:Resep Bakmi Goreng Lezat dengan Bumbu Kecap Manis yang Mantap

BACA JUGA:Resep Mudah Buat Ayam Krispy Crunchy, Kriuknya Bikin Ketagihan

Merebus Kuah:

Masukkan tulang ayam yang telah direbus ke dalam panci bersama bumbu tumis. Tuang air dan masak hingga mendidih. Setelah itu, kecilkan api dan biarkan mendidih selama 30-45 menit, hingga tulang empuk dan kuahnya menjadi segar.

Menambahkan Bahan Lain:

Setelah tulang empuk, tambahkan air asam jawa, garam, dan merica secukupnya. Jika Anda suka rasa manis, bisa menambahkan kecap manis sesuai selera. Aduk rata dan masak selama 5 menit.

Penyajian:

Pindang tulang ayam siap disajikan. Anda bisa menyajikannya dalam mangkuk dengan irisan daun bawang atau seledri untuk menambah kesegaran. Hidangan ini cocok dinikmati dengan nasi putih hangat.

Tips Menyajikan:

BACA JUGA:Resep Tumis Jantung Pisang, Masakan Jaman Dulu yang Melegenda

Pindang tulang ayam paling enak dinikmati dalam keadaan panas. Anda juga dapat menambahkan sayuran seperti sawi hijau atau daun pakcoy sebagai pelengkap untuk menambah nilai gizi hidangan.

Sumber: