Resep Getuk Ubi Teflon yang Kenyal dan Empuk, Cobain Yuk!

Resep Getuk Ubi Teflon yang Kenyal dan Empuk, Cobain Yuk!

Resep Getuk Ubi Teflon yang Kenyal dan Empuk--IDN.Times.com

Cara Membuat:

BACA JUGA:Resep Sambal Udang Balado yang Enak dan Umami, Pedasnya Bikin Nagih

BACA JUGA:Resep Tumis Pepaya Muda Lezat dan Bergizi, Jadi Menu Sehat untuk Keluarga

Siapkan Ubi: Kupas ubi jalar, potong menjadi beberapa bagian agar cepat matang, lalu cuci bersih. Setelah itu, rebus ubi hingga empuk. Untuk memastikannya matang, tusuk ubi dengan garpu; jika garpu mudah menembus, ubi sudah cukup empuk.

Haluskan Ubi: Setelah matang, tiriskan ubi dan haluskan hingga teksturnya lembut. Anda bisa menggunakan ulekan atau garpu untuk menghaluskan. Pastikan tidak ada gumpalan agar tekstur getuk menjadi halus.

Campur Bahan Lain: Setelah ubi halus, tambahkan gula pasir, garam, dan vanili bubuk ke dalamnya. Aduk hingga semua bahan tercampur rata dan gula larut. Jika ingin membuat getuk dengan warna-warni, bagi adonan menjadi beberapa bagian, lalu tambahkan pewarna makanan sesuai selera.


Getuk Ubi Teflon yang Kenyal dan Empuk,--IDN.Times.com

BACA JUGA:Tips dan Trik Masak Nasi Goreng yang Enak dan Anti Gagal

BACA JUGA:Resep Ayam Kecap yang Mudah: Menu Harian bagi Keluarga

Bentuk Getuk: Ambil sedikit adonan, bentuk menjadi bulat pipih atau sesuai selera. Anda bisa membentuknya dengan tangan atau menggunakan cetakan agar tampilannya lebih menarik.

Panggang di Teflon: Panaskan teflon, olesi dengan sedikit minyak agar adonan tidak lengket. Panggang getuk di atas teflon dengan api kecil. Panggang selama 2-3 menit di setiap sisi hingga berwarna kecokelatan dan mengeluarkan aroma harum. Perhatikan agar tidak terlalu lama memanggangnya, cukup hingga bagian luarnya sedikit kering.

Taburi Kelapa Parut: Setelah getuk matang, angkat dan taburi dengan kelapa parut yang telah dikukus bersama sedikit garam. Kelapa parut akan memberikan rasa gurih yang pas untuk melengkapi rasa manis dari getuk.

BACA JUGA:Ini Dia Rahasia Membuat Chicken Katsu yang Lezat dan Empuk

BACA JUGA:Resep Donburi Tofu dengan Bumbu Pedas Gurih untuk Topping Nasi

Tips dan Penyajian:

Sumber: