Wajib Tahu! Begini Cara Hilangkan dan Cegah Langit-langit Rumah Ditumbuhi Jamur

Wajib Tahu! Begini Cara Hilangkan dan Cegah Langit-langit Rumah Ditumbuhi Jamur

Cara Hilangkan dan Cegah Langit-langit Rumah Ditumbuhi Jamur--kompas.com

SILAMPARITV.CO.IDLangit-langit rumah yang ditumbuhi jamur adalah masalah umum di banyak rumah, terutama di daerah yang lembap. 

Selain mengganggu estetika, jamur juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan, terutama bagi mereka yang memiliki alergi atau gangguan pernapasan.

Jamur biasanya tumbuh karena kelembapan berlebih yang terperangkap di dalam ruangan. 

Untungnya, ada beberapa cara efektif untuk menghilangkan dan mencegah jamur agar tidak kembali tumbuh di langit-langit rumah, dilansir dari laman Homify, Senin 28 Oktober 2024.


ilustrasi jamur di langit-langit rumah--detik.com

BACA JUGA:Rekomendasi Parfum Lokal Terbaru dengan Aroma Unisex yang Patut Dicoba

BACA JUGA:10 Kata Bijak yang Dapat Jadi Inspirasi untuk Lebih Percaya Diri

1. Membersihkan Jamur yang Sudah Ada

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan jamur yang sudah tumbuh. Anda bisa menggunakan larutan pembersih seperti campuran air dan cuka putih, yang terkenal efektif untuk mengatasi jamur.

Caranya, campurkan satu bagian cuka dengan satu bagian air, lalu semprotkan ke area yang berjamur. Diamkan selama 10-15 menit agar cairan bekerja efektif, kemudian bersihkan dengan lap atau sikat. Pastikan Anda menggunakan masker dan sarung tangan untuk melindungi diri dari spora jamur.

Jika jamur sudah terlalu parah, Anda bisa menggunakan cairan pemutih yang dicampur air (1 bagian pemutih dengan 3 bagian air). 

Oleskan campuran ini pada area berjamur, diamkan beberapa saat, lalu gosok hingga bersih. Jangan lupa untuk selalu membuka jendela atau pintu agar ruangan tetap berventilasi baik selama proses pembersihan.

BACA JUGA:Kenali Cinta Manipulatif: ‘Love Bombing’

BACA JUGA:5 Tahap Pernikahan Menuju Kematian Menurut Terapis

Sumber: