Unik! Thailand Kembali Gelar Festival Monyet, Diperlakukan Sebagai Tamu

Unik! Thailand Kembali Gelar Festival Monyet, Diperlakukan Sebagai Tamu

Festival monyet di Thailand--

Silampari TVThailand kembali menggelar festival monyet pada hari Minggu terakhir di bulan November 2023. Acara ini merupakan acara yang unik untuk merayakan pesta bersama hewan moonyet.

Hewan satu ini pada saat perayaan festival diperlakukan sebagai layaknya tamu untuk menikmati pesta buah dan sayur.

Dalam rangka festival tersebut, terdapat ribuan monyet yang antusias hadir dalam acara festival itu.

Festival tersebut digelar di pelataran kuil Phra Prang Sam Yo di Kota Lopburi, Thailand.

BACA JUGA:Kreatif, Petani Garam dan Seniman Berkolaborasi Buat Lukisan Terbesar dari Garam

Melansir dari voaindonesia.com, monyet-monyet yang hadir di festival tersebut layaknya hewan liar saling berebutan buah segar dan sayuran tanpa rasa sungkan.

Bahkan, monyet-monyet yang ada pun tidak sungkan menaiki punggung dan pundah hingga ke kepala oran-orang yang tengah menyajikan makanan untuk mereka.

Festival monyet ini merupakan acara festival yang ke-35 digelar di Thailand.

Seperti biasa, prasmanan buah dan sayur disajikan sebanyak empat kali pada hari acara tersebut, yakni pukul 10 pagi, 12 siang, 2 sore dan 4 sore.

BACA JUGA:Masjid Al-Hidayah G1 Mataram: Keunikan Desain dan Keindahan yang Memukau

Ketua panitia festival Yongyuth Kitwattananusorn mengatakan, "Makanan andalan tahun ini adalah ceri dan durian. Saya mengeluarkan biaya sebesar 1.900 baht per kilogram. Ini baru datang dari Chili. Monyet-monyet itu beruntung bisa makan ceri dari Chili," dikutip dari akun youtube Global News, dalam video unggahannya.

Fsetival ini juga menarik perhatian wisatawan turis untuk ikut hadir dan mengunjungi acara festival ini.

Seperti turis dari Oregon bersama suaminya, Jana Thrift dan Tom Crowley yang ikut hadir merayakan acara festival tersebut di Thailand.

"Baiklah, suamiku sangat menikmati monyet-monyet tersebut dimana adalah salah satu hal yang paling dia tunggu-tunggu ketika pergi ke Thailand, dan ketika kami mendengar adanya festival ini diadakan dan kebetulan kami berada di sini, kami harus datang dan sungguh luar biasa suatu kehormatan dan keberkahan bisa membantu buah," ungkapnya, dikuti dari video unggahan youtube Global News, pada Kamis 7 Desember 2023.

Sumber: