Pemain Volly Ball Asal Indonesia, Megawati Hangestris Pertiwi Menjadi Idola Korea Selatan

Pemain Volly Ball Asal Indonesia, Megawati Hangestris Pertiwi Menjadi Idola Korea Selatan

Megawati Hangestri pertiwi--

Silampari TVPemain bolla volly putri yang berasal dari Indonesia yang saat ini bermain di jung Kwan Jang Red Sparks, yakni Megawati Hangestri pertiwi, terpilih sebagai most Valuable Player Pada Putaran pertama liga volyy korea selatan atau v-League 2023-2024.

Pelatih timnas Indonesia SEA Games 2017, Risco Herlambang, mengungkapkan pebola voli asal Jember, Jawa Timur, itu memang telah diprediksi sejak awal akan jadi pemain berkualitas.

Berkutat di dunia olahraga voli sejak lama dengan proses yang tidak mudah membuatnya terharu ketika ia menjadi atlet asal Indonesia pertama yang gabung di Liga Voli Korea Selatan. Meskipun kalah pada debut tandingnya, ia bertekad untuk memenangkan pertandingan selanjutnya bersama Red Sparks. 

Berkat pertandingan kali ini, nama Megawati naik karena keahliannya dalam bermain Bola Volly dinobatkan sebagai MVP (Most Valuable Player).

BACA JUGA:Unik! Thailand Kembali Gelar Festival Monyet, Diperlakukan Sebagai Tamu

Megawati Hangestri pertiwi, seorang atlet voli Indonesia yang lahir pada tanggal 20 September 1999 di Jember, Jawa Timur. Karirnya yang identik dengan voli, ia memiliki tinggi sepanjang 185cm. 

Di umur yang gemilang ini, Megawati tidak melupakan peribahasa tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Diliputi oleh mimpinya sebagai atlet, ia tetap mengambil perkuliahan di jurusan Manajemen dan berhasil lulus pada tahun 2020. 

Semakin mendunia, ia mulai debut bertanding ke luar negeri pada tahun 2021 dengan klub Thailand Supreme Chonburi-E Tech. Pada tahun 2022, ia bergabung dengan klub Vietnam Hà Phú Thanh Hóa. Akhir-akhir ini namanya sering menjadi topik perbincangan karena ia bergabung dengan klub Daejeon ChengKwanJang Red Sparks di Liga Voli Korea Selatan.

Megawati Hangestri Pertiwi sudah menyukai olahraga voli sejak ia berusia 14 tahun. Dengan tekadnya yang konsisten dan bulat, ia berhasil tergabung dalam tim Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama pada tahun 2015. Seiring berjalannya waktu, ia berhasil naik ke level Proliga dengan tim Jakarta Pertamina Fastron pada 2015 hingga 2022.

BACA JUGA:Mencintaimu Dalam Doa, Dengan Isyarat Tanpa Tertangkap Oleh Indera

Voli sudah menjadi teman hidupnya, ia banyak menorehkan sejumlah prestasi, beberapa di antaranya adalah Best Opposite ASEAN Grand Prix 2022, MVP Livoli Divisi Utama 2022, Medali Perunggu SEA Games 2023, dan yang terbaru adalah MVP di Liga Voli Korea Selatan.

Tergabung dirinya dalam Liga Voli Korea Selatan, Daejeon ChengKwanJang Red Sparks menjadi sorotan warga negara gingseng. Pemain wanita berhijab ini menjadi senjata emas bagi tim Red Sparks dengan keahlian dan performa yang selalu ia keluarkan dan buktikan saat pertandingan.

Sumber: