10 Negara Paling Dermawan di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

10 Negara Paling Dermawan di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

--

BACA JUGA:Dinding Lembab dan Berjamur Karena Musim Hujan, Begini Cara Atasinya

"Dengan terlibat dalam penciptaan bersama dan kolaborasi melalui tradisi "Gotong Royong", kita dapat menyatukan para pemangku kepentingan untuk menciptakan dampak yang lebih baik bagi masyarakat," lanjutnya, Sementara itu, Ukraina yang menduduki posisi kedua adalah negara dengan kenaikan peringkat terbanyak sebagai paling dermawan di dunia.

keseluruhan, kecuali di Eropa yang tidak memberikan perbedaan.

Lalu, orang-orang yang menilai hidupnya secara positif lebih cenderung memberikan sumbangan untuk amal, dengan beberapa negara paling bahagia di dunia, yakni Swedia, Denmark, Belanda, dan Islandia berada di peringkat 10 besar sebagai negara dengan warga yang paling banyak menyumbangkan uang.

Selain itu, para imigran lebih cenderung menyumbangkan uang dibanding warga negaranya sendiri, khususnya di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika Utara.

BACA JUGA:Mencintai Tanpa Syarat (Tulus), Berikut Tanda-Tandanya

"CAF World Giving Index memberi kita alasan untuk optimisme penuh harapan di saat ketidakstabilan besar terjadi. Kemurahan hati adalah bawaan dari perilaku manusia dan mengikat kita semua sebagai komunitas global," kata Kepala Eksekutif Charities Aid Foundation, Neil Heslop OBE.

Daftar lengkap 10 negara paling dermawan di dunia menurut World Giving Index 2023.

1. Indonesia (68)

2. Ukraina (62)

3. Kenya (60)

4. Liberia (58)

5. Amerika Serikat (58)

6. Myanmar (57)

7. Kuwait (57)

Sumber: